Sandiaga Dapat Sumbangan Rp40 Juta dari Uni Emirat Arab

Oleh: Haris Prabowo - 25 Maret 2019
Sandiaga akan fokus pada isu ekonomi selama 20 hari ke depan menjelang pencoblosan.
tirto.id - Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno menjalankan kampanye terbuka hari kedua di GOR Ciracas, Jakarta Timur, di depan ratusan warga, Senin (25/3/2019) siang. Saat sedang orasi di atas panggung, Sandiaga mengaku mendapat dana sumbangan untuk kampanye sebesar Rp40 juta dari Uni Emirat Arab.

"Dari sahabat kita di Uni Emirat Arab. Jadi mereka melihat spanduk-spanduk rakyat menghiasi kegiatan-kegiatan kita. Tentunya sumbangsih teman-teman tenaga kerja yang ada di sana, yang saudara-saudara kita di Spanyol menyumbangkan semangat untuk perubahan," katanya saat orasi di atas panggung GOR Ciracas, Senin siang.

Sandiaga mengatakan, selama 20 hari ke depan menjelang pencoblosan, dirinya akan fokus pada isu ekonomi. Sebab, menurut Sandi, isu lainnya cenderung berpotensi memecah belah rakyat.

Terlebih, ia menuding isu-isu yang menurutnya cenderung memecah belah rakyat kerap dilempar oleh kubu timses Joko Widodo.

"Mohon maaf, hal-hal yang di luar ekonomi tidak akan kami berikan perhatian khusus 20 hari ke depan, hal-hal yg berpotensi memecah belah yang diungkapkan oleh teman-teman dari partai pendukung Pak Presiden Jokowi. Saya tidak akan tanggapi," katanya.

"Saya akan fokus di bidang ekonomi karena ekonomi yang diinginkan masyarakat berubah. Kita jangan kacaukan dengan statement-statement yang tidak ada hubungannya dengan keadaan masyarakat," lanjutnya.

Agenda kampanye Sandiaga tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, caleg Partai Gerindra Jakarta Timur Habiburokhman, dan beberapa caleg partai koalisi BPN Prabowo-Sandiaga.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Alexander Haryanto