Sandiaga Bantah Diajak Elite PPP Jadi Kader

Reporter: Andrian Pratama Taher, tirto.id - 25 Jan 2023 19:17 WIB
Sandiaga mengatakan kehadirannya pada acara PPP dalam kapasitas sebagai Menparekraf untuk memberikan motivasi terkait potensi wisata religi.
tirto.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno membantah menerima undangan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk merapat ke partai tersebut. Sandiaga mengklaim kehadirannya pada acara internal PPP dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Sudah clear. Tidak ada pernah ada undangan dari baik Pak Mar [Plt Ketum PPP Mardiono] maupun petinggi untuk bergabung, tapi hanya memberikan suatu penyampaian mengenai sektor-sektor mana kita bisa meningkatkan ekonomi, khususnya dari kalangan pesantren maupun juga di beberapa wilayah di mana ada potensi wisata religi atau pun produk-produk ekonomi kreatif," kata Sandiaga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Sandiaga mengatakan kehadirannya pada acara PPP adalah upaya memberikan motivasi dan selamat. Ia pun menegaskan bahwa tidak ada kegiatan sebagaimana yang ditudingkan publik, yakni soal dirinya merapat ke PPP. Ia pun menegaskan bahwa kegiatannya murni untuk menyerap aspirasi publik sebagai menteri.


"Itu yang telah kami sampaikan, dan ke depan kami akan terus lakukan, tentunya undangan, apalagi dari para ulama, para kiyai ini menjadi suatu kehormatan dan tentunya saya akan terus menghadiri dan berkoordinasi," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga sudah menepis kabar dirinya merapat ke PPP. Sandiaga membuktikannya dengan memamerkan seragam Partai Gerindra saat menghadiri peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2023) lalu.

"Oh enggak ada, itu sudah clear semua. Semua sudah clear," kata Sandiaga saat menghadiri peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

"Ini pakai baju Gerindra. Jadi sudah clear," imbuhnya.



Baca juga artikel terkait SANDIAGA UNO atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Bayu Septianto

DarkLight