Liga Champions

San Siro Akan Jadi Kandang Atalanta di Liga Champions 2019/2020

Oleh: Gilang Ramadhan - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
AC Milan dan Inter mengizinkan Atalanta untuk memainkan laga kandang Liga Champions 2019/2020 di Stadion San Siro.
tirto.id - Atalanta akan memainkan pertandingan kandang Liga Champions 2019/2020 di Stadion San Siro usai pihak AC Milan dan Inter memberikan izin pada Jumat (12/7/2019). Markas La Dea, Stadion Atleti Azzurri d'Italia sendiri masih dalam tahap renovasi dan belum akan siap digunakan.

Sebelumnya, Presiden AC Milan, Paolo Scaroni menolak permintaan Atalanta. Scaroni menilai pendukung Rossoneri sudah menderita dengan tidak bermain di kompetisi Europa League musim depan terkait pelanggaran Financial Fair Play. Akan tetapi, perwakilan Milan dan Inter akhirnya menyepakati permintaan Atalanta setelah berunding dengan wali kota Milan, Giuseppe Sala.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami menerima permintaan Atalanta untuk dapat memainkan pertandingan kandang Liga Champions mereka di San Siro," kata perwakilan Milan-Inter dikutip dari football italia. Keputusan kami datang sesuai dengan pendapat positif walikota Milan Giuseppe Sala dan setelah memahami keinginan kuat klub Bergamo."

“Kami percaya peluang ini bermanfaat tidak hanya untuk Atalanta tetapi juga semua sepak bola Italia karena terinspirasi oleh nilai-nilai penting seperti rasa keramahan, rasa hormat, dan 'permainan adil'.”



Pada musim lalu, Atalanta juga memainkan laga kompetisi antar klub Eropa di luar kandang mereka sendiri. Markas Sassuolo, Mapei Stadium sebelumnya menjadi pilihan. Tetapi kedekatan jarak Bergamo-Milan (60 km) dinilai menjadi pertimbangan utama pihak Atalanta memilih San Siro dibanding ke Mapei (189 km).

Atalanta akan bergantian menggunakan San Siro bersama Inter yang juga berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Ini merupakan kelolosan pertama Atalanta ke Liga Champions sepanjang sejarah berdirinya klub. Di bawah arahan Gian Piero Gasperini, Atalanta berhasil finis di posisi tiga klasemen akhir Serie A 2018/2019 dan menasbihkan diri menjadi tim terproduktif dengan catatan 77 gol.

"Sayangnya, Liga Champions tidak akan dimainkan di stadion kami. Untuk alasan ini, atas nama rekan satu tim saya, kami ingin berterima kasih kepada Inter dan Milan karena telah menyambut kami di stadion mereka yang mulia ..." tulis kapten Atalanta, Alejandro Gomez di Instagram pribadinya.

“Bagi kami, sangat penting untuk tidak melakukan perjalanan jauh, terutama dalam kompetisi yang penuh tuntutan. Ini akan menjadi suatu kehormatan untuk bermain San Siro dan kami akan memberikan yang terbaik dari diri kita sendiri. Terima kasih banyak."

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Gilang Ramadhan
DarkLight