Samsung Note 7 Tak Hanya Bermasalah pada Baterai

Oleh: Yuliana Ratnasari - 27 Oktober 2016
Samsung tengah menyelidiki semua elemen Samsung Galaxy Note 7 yang memiliki kendala teknis itu. Perusahaan itu mengakui, permasalahan teknis bukan saja itu.
tirto.id - Perusahaan smartphone asal Korea, Samsung pada Kamis (27/10/2016) mengakui masalah teknis yang memaksa penghentian produksi Galaxy Note 7 kemungkinan bukan hanya berkaitan dengan baterai. Pihak Samsung berjanji penyelidikan yang sedang berlangsung juga akan memeriksa semua elemen smartphone andalannya itu.

"Kami sedang menyelidiki semua aspek dari ponsel tersebut termasuk baterai, perangkat keras dan perangkat lunak dengan penyelidikan terbuka untuk semua kemungkinan," kata J.K. Shin, salah satu CEO dan mantan kepala unit mobile Samsung

Shin melanjutknya, pihaknya berusaha untuk benar-benar mencari tahu apakah ada kesalahan pada sejumlah bagian lain. “... Bisa saja baterainya atau bagian lainnya," katanya dalam rapat pemegang saham di Seoul, demikian dilansir Antara.

Samsung awalnya menyalahkan baterai yang diproduksi sesama anak perusahaan grup Samsung, Samsung SDI, ketika pihaknya pada September mengumumkan penarikan 2,5 juta unit Note 7, beberapa di antaranya terbakar saat diisi daya.

Namun, setelah beberapa pengganti yang ditawarkan berdasarkan program penarikan tersebut juga terbakar, hal tersebut memaksa Samsung menghentikan produksi ponsel itu. Ponsel itu termasuk yang dibuat ATL, perusahaan Cina yang memproduksi baterai untuk Note 7 yang dibuat di Cina.

"Kami berusaha untuk merombak semua proses kami termasuk kontrol kualitas sehingga perangkat baru yang akan dirilis tahun depan tidak akan memiliki masalah seperti ini," katanya.

Kepada para pmegang saham, Shin mengaku bekerja keras untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan kami berkomitmen untuk melakukan hal itu.

Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Teknologi)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight