Samsung Galaxy Note 10 Disebut Akan Meluncur di AS pada 7 Agustus

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 19 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Galaxy Note 10 disebut memiliki dua varian, yakni reguler dan pro. Samsung diharapkan akan menyematkan teknologi 5G di ponsel ini.
tirto.id - Samsung Galaxy Note generasi ke-10 disebut akan meluncur di Barclays Center di Brooklyn, New York City, Amerika Serikat pada 7 Agustus 2019, sebagaimana diwartakan CNET berdasarkan sumber yang dekat dengan perusahaan.

Sebagai informasi, lokasi dan dan tempat tersebut sama dengan dengan acara peluncuran Galaxy Note 9 pada tahun lalu. Mengingat acara peluncurannya masih dua bulan lagi, Samsung bisa saja mengubah tanggal dan lokasinya. Sumber CNET enggan berkomentar lebih jauh soal kabar tersebut.

Galaxy Note 10 merupakan penerus dari Galaxy Note 9 yang diperkenalkan pada Agustus 2018. Berbeda dengan pendahulunya yang hanya tersedia satu varian, Galaxy Note 10 disebut akan tersedia dalam dua varian, yakni Galaxy Note 10 reguler dengan kode SM-N975 dan Galaxy Note 10 Pro dengan kode SM-N976.

Kedua varian tersebut disebut menggunakan desain bezel less dengan layar sedikit melengkung pada sisi kanan dan kirinya. Pada bagian atas layar terdapat punch hole atau layar 'bolong' sebagai tempat untuk kamera depan. Penempatan punch hole di Galaxy Note 10 tepat pada bagian tengah atas sehingga sekilas mirip 'poni' teardrop.


Melansir The Verge, Rabu (19/6/2019), Galaxy Note 10 diprediksi dibekali dengan layar berukuran 6,4 inci berteknologi Dynamic AMOLED dan dipadukan dengan baterai 4.170mAh. Sementara untuk varian Pro disebut menawarkan dukungan layar berukuran lebih besar, yakni 6,8 inci serta kapasitas baterai sama dengan varian reguler.

Soal dapur pacu, Samsung Galaxy Note 10 diperkirakan menggunakan chipset Snapdragon 855 atau Exynos 9825, tergantung pasar yang dituju. Ponsel ini bakal tersedia dalam beberapa varian media penyimpanan, mulai 256GB hingga 1TB.

Selain itu, Galaxy Note 10 diyakini sudah mendukung jaringan 5G lantaran Samsung sudah menerapkannya ke Galaxy S10 5G. Sayangnya, port jack audio 3,5mm disebut bakal absen di perangkat ini.

Sementara itu, media Korea Selatan mewartakan bahwa Galaxy Note 10 untuk model 5G di negara asalnya akan dijual dengan harga antara 1,2 juta won hingga 1,4 juta won. Salah satu operator seluler yang menjadi mitra penjualan Samsung mengatakan, harganya lebih mahal dari pendahulunya.

"Galaxy Note 10 akan lebih mahal dari pendahulunya [...] konsumen mungkin dapat membeli ponsel ini lebih murah jika operator telekomunikasi memberikan subsidi ke ponsel 5G," ujar sumber Yonhap News Agency dikutip Rabu (19/6).

Sebagai informasi, harga Galaxy S10 5G di Korea Selatan mulai 1,39 juta won. Namun, konsumen membelinya dengan harga lebih rendah lantaran operator setempat memberikan subsidi untuk menarik lebih banyak pelanggan karena tarif 5G di sana mahal.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi