Samsung Galaxy A70 Diperkenalkan dengan Kamera Depan 32MP

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga Samsung Galaxy A70 belum terungkap, tapi spesifikasi smartphone ini cukup menggoda di kelasnya.
tirto.id - Samsung Electronics resmi memperkenalkan Galaxy A70 yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar dan kamera depan 32MP pada Selasa (26/3/2019).

Sebagaimana dirangkum dari siaran resminya, Galaxy A70 mengusung konsep desain tak jauh berbeda dengan seri Galaxy A lainnya yang mengandalkan layar 6,7 inci Infinity-U dengan "poni" minimalis.

Ponsel ini juga dilengkapi cangkang belakang yang menghasilkan efek prisma serta menimbulkan gradasi warna menarik saat terkena cahaya.

Samsung Galaxy A70 dibekali baterai berkapasitas 4.500mAh guna menunjang aktivitas pengguna sehari penuh, yang diperkuat fitur super fast charging 25W guna mengisi daya baterai dengan cepat.

Kemampuan fotografi juga menjadi daya tarik berkat hadirnya tiga kamera belakang. Kamera utamanya berkekuatan 32MP yang didukung bukaan lensa f/1.7 dilengkapi fitur phase-detection autofocus (PDAF) dan LED flash.

Kamera kedua 8MP dengan dukungan lensa 12mm ultra-wide angle berfungsi untuk mengambil foto wide angle dengan field of view hingga 123 derajat. Sedangkan kamera ketiga 5MP sebagai depth sensor guna menghasilkan efek bokeh melalui fitur Live Focus.

Guna memuaskan hasrat selfie, Samsung membekali Galaxy A70 dengan kamera depan yang mumpuni berkekuatan 32MP. Kendari kamera depannya tunggal, tapi memiliki fitur Live Focus guna menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh.

Samsung Galaxy A70 sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dalam balutan antarmuka One UI. Ponsel ini bertenaga prosesor octa-core dengan opsi RAM 6GB atau 8GB. Memori internalnya sangat lapang yaitu 128GB yang masih dapat diperluas maksimal 512GB melalui slot microSD.

Fitur keamanan ponsel ini juga cukup lengkap mulai Facial Recognition hingga sensor biometrik sidik jari di layarnya atau On-creen Fingerprint. Galaxy A70 tersedia dalam pilihan warna Black, Blue, Coral, dan White.

Samsung tak mengumumkan spesifikasi detail Galaxy A70 termasuk harganya. Rencananya, Samsung akan mengungkap resmi kehadiran Galaxy A70 dalam panggung "A Galaxy Event" pada 10 April mendatang.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG GALAXY A70 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi