Samsung Akan Rilis Ponsel Baru Seri Galaxy A Bulan Depan

Oleh: Ibnu Azis - 20 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Samsung diperkirakan bakal merilis tiga seri baru Galaxy A sekaligus pada 10 April 2019.
tirto.id - Samsung akan meluncurkan ponsel baru seri Galaxy A pada 10 April 2019. Kemunculannya hanya berselang dua bulan usai Samsung merilis Galaxy A50, A30, dan A10, akhir Februari lalu.

"Pada 10 April, Samsung Electronics akan mengungkap perangkat Galaxy A terbarunya yang dirancang untuk cara kita berkomunikasi," ungkap Samsung.

Selain di situsnya, Samsung juga mengunggah video teaser terkait peluncuran itu di Twitter, yang menampilkan siluet tiga layar yang memiliki display tanpa bingkai.


Diperkirakan, Samsung pada 10 April akan meluncurkan tiga smartphone seri Galaxy A sekaligus, yang diyakini menawarkan layar penuh tanpa "poni"

Berkaca ke belakang, Samsung memang dilaporkan tengah mempersiapkan seri Galaxy A terbaru, yang cocok dengan dugaan di atas, salah satunya Galaxy A90.


Melansir Slahgear, Rabu (20/3/2019), Samsung sebelumnya telah menampilkan informasi Galaxy A90 di website-nya, sebagai bagian promosi konten eksklusif game "Asphalt 9: Legends".

Ponsel ini disebut mengusung layar full screen atau nyaris tanpa bingkai. Tak hanya itu, Galaxy A90 juga dilengkapi kamera depan dengan mekanisme pop-up.

Selain Galaxy A90, seri lainnya yang diperkirakan hadir adalah Galaxy A40. Menurut GSM Arena, seri ini sudah resmi "mendarat" di Belanda. Meski begitu, layarnya tak penuh melainkan mengusung desain Infinity-V.

Masih dari GSM Arena, Galaxy A20 juga digadang-gadang jadi salah satu yang bakal diperkenalkan lantaran sudah tersedia di Rusia. Ponsel ini memiliki bahasa desain yang tak jauh berbeda dengan seri Galaxy A40.

Meski demikian, dugaan tersebut belum terkonfirmasi dan harus menunggu bulan depan saat Samsung resmi memperkenalkannya secara serentak di Bangkok, Milan, dan Sao Paulo.

Seperti biasa, dalam acara peluncurannya, Samsung akan menggelarnya dalam sebuah panggung, yang kali ini bertajuk "A Galaxy Event". Acara ini dapat disaksikan melalui live streaming di situs perusahaan.

"Cukup buka news.samsung.com/global, www.samsungmobilepress.com, atau www.samsung.com/galaxy untuk cakupan streaming langsung pada hari itu," tulis Samsung.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH