Samsung Akan Rilis Galaxy S20 Versi "Murah" pada 23 September

Oleh: Ibnu Azis - 14 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga Samsung S20 SE diprediksi "terjangkau" lantaran hp Android ini adalah versi "murah" dari flagship Galaxy S20.
tirto.id - Samsung akan mengumumkan smartphone Galaxy S20 terbaru pada pekan depan. Samsung pada Senin (14/9/2020) mengatakan, seri ini bakal menjadi versi "murah" dari Galaxy S20 yang dihadirkan khusus untuk penggemar.

"Bergabunglah dengan kami pada tanggal 23 September 2020 untuk acara Galaxy Unpacked for Every Fan," penjelasan Samsung di laman resminya.

Samsung tak mengungkap secara detail perangkat mana yang bakal diperkenalkan, tapi dari sumber orang dalam industri, smartphone yang dimaksud adalah Galaxy S20 Fan Edition (FE), sebagaimana dilaporkan Yonhap.

Samsung S20 FE disebut sebagai model "bujet" dari seri flagship Galaxy S20 yang diumumkan Samsung pada Februari lalu. Galaxy S20 semestinya dibanderol lebih terjangkau.

Galaxy S20 FE diperkirakan usung layar sebesar 6,5 inci didukung refresh rate 120Hz. Penyimpanan internalnya mencapai 128GB dengan kapasitas RAM sebesar 6GB. Ponsel ini diprediksi bawa setelan quad-camera.

Ponsel ini diperkirakan dijual sekitar 800 ribu won di Korea Selatan atau setara Rp10 juta. Sebagai perbandingan, Galaxy S20 saat diumumkan dibanderol seharga Rp13 juta.


Rumor seputar kelahiran Samsung Galaxy S20 FE sebenarnya telah berhembus kencang sejak awal September ini. Dari bocoran foto, spesifikasi, hingga fitur.

Terkini, sertifikasi NTBC (Postel-nya Thailand) perangkat yang punya nomor model SM-G780F ini diungkap GSM Arena.

Meski tak menampilkan informasi detail terkait spesifikasi, sertifikasi NTBC tersebut menjadi titik terang bahwa Samsung Galaxy S20 SE kemungkinan besar akan dipasarkan di Thailand, khususnya Asia Tenggara. Dengan demikian, ponsel ini tak menutup kemungkinan bakal dipasarkan pula di Indonesia.


Masih dari GSM Arena, Samsung S20 SE disebut menggunakan Exynos 990 pada chipset dan 4.500mAh untuk kapasitas baterainya. Ponsel ini dilaporkan bakal tersedia untuk jaringan 4G dan 5G.

Samsung pun mengajak penggemar untuk menyaksikan peluncuran Galaxy S20 FE itu secara live streaming pada 23 September 2020 mendatang tepat pukul 21.00 WIB.

Acara tersebut bisa disaksikan secara live streaming di laman samsung.com/id dan saluran media sosial perusahaan lainnya salah satunya YouTube.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight