Samsung Akan Rilis Galaxy Fold, Ponsel Layar Lipat pada 20 Februari

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 12 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kehadiran Galaxy Fold bersamaan dengan perkenalan Galaxy S10, flagship terbaru andalan Samsung.
tirto.id - Samsung akan meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold pada 20 Februari 2019 di event "Galaxy Unpacked".

Hal tersebut terungkap usai pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu mengunggah teaser di Twitter, Senin (11/2/2019).

Melansir GSM Arena, Selasa (12/2/2019), teaser tersebut berupa video yang bertuliskan dalam aksara Hangul yang diikuti teks "The Future Unfolds."

"Ponsel masa depan akan dibuka pada 20 Februari 2019," bunyi caption di video teaser itu yang diunggah akun @SamsungMobile di Twitter.

Kendati teaser tersebut tidak mengungkap wujud fisik Galaxy Fold, Samsung telah merilis video promosi lebih detail pada pekan lalu.



Dari video itu, Galaxy Fold diketahui dilengkapi dua layar, panel pertama 4,58 inci resolusi 1960 x 480 piksel aspek rasio 21:9, sedangkan panel kedua 7,3 inci resolusi 2152 x 1536 piksel aspek rasio 4,2:3.

Kinerja Galaxy Fold diprediksi powerful setara smartphone flagship berkat chip Snapdragon 855 berkonsep octa-core, terdiri dari single-core 2,8GHz, triple-core 2,4GHz, dan quad-core 1,8GHz. Ponsel ini diperkirakan usung RAM 8GB.


Tak hanya itu, Galaxy Fold diperkirakan pula membawa ruang penyimpanan 512GB yang tersedia dalam beberapa varian dan baterai 6000mAh.


Kehadiran Galaxy Fold bersamaan dengan diperkenalkannya Galaxy S10 yang menawarkan sejumlah fitur baru dan spesifikasi lebih mumpuni jika dibandingkan pendahulunya.

Samsung Galaxy S10 diprediksi mengusung teknologi terkini seperti layar melengkung (curved) di kedua sisinya dengan punch hole atau lubang di sudut atasnya sebagai letak kamera depan.

Layar "bolong" tersebut merupakan penerapan teknologi panel Infinity-O yang sudah lebih dulu digunakan oleh smartphone Galaxy A8s.

Desain layar Galaxy S10 memang diprediksi berbeda dengan Galaxy S9, tetapi spesifikasi teknisnya kemungkinan sama dengan dengan pendahulunya, yakni 1440 x 2960 piksel dan menggunakan tipe Super AMOLED, yang dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass.

Adapun "Galaxy Unpacked" sendiri sebagai event peluncuran dua perangkat tersebut bakal dihelat di San Fransisco, Amerika Serikat.

"Pada 20 Februari, Samsung Electronics akan mengungkap perangkat baru, yang menjanjikan pengalaman Galaxy baru berdasarkan 10 tahun inovasi," tulis Samsung di lamannya pada 11 Januari 2019.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG GALAXY S10 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
DarkLight