Sambut Valentine, Razer Rilis Laptop Gaming Edisi Feminin

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 31 Januari 2019
Tak hanya laptop gaming, Razer juga merilis aksesori terkait dengan balutan warna pink.
tirto.id - Razer baru saja memperkenalkan laptop gaming edisi terbatas untuk menyambut Hari Valentine, Blade Stealth 13 Quartz Edition.

Laptop ini sangat feminin dan identik dengan perempuan. Sebut saja balutan warna pink, kontras dengan kebiasaan Razer yang selalu meluncurkan produk dengan warna hitam, hijau, atau chroma.

Melansir Engadget, Kamis (31/1/2019), tak hanya laptop, Razer juga merilis sejumlah aksesori dengan warna serupa, yakni Razer Basilisk, Razer Huntsman, Razer Kraken, Razer Base Station Chroma, Razer Seirēn X, Razer Goliathus Extended Chroma, dan Razer Phone 2 Case.

Spesifikasi Blade Stealth 13 Quartz Edition seturut informasi laman resmi Razer, sebenarnya sama dengan Blade Stealth 13 varian grafis yang mengandalkan layar ber-finishing matte ukuran 13,3 inci FHD.

Performanya cukup memadai untuk menangani komputasi berat berkat sokongan prosesor Intel Core i7-8565U quad-core kecepatan 1,8GHz dan TurboBoost hingga 4,6GHz. Dapur pacu ini ditandemkan RAM 16GB jenis LPDDR3 2133MHz untuk mendongkrak kinerjanya.


Soal grafis, Blade Stealth 13 Quartz Edition tangguh untuk menjalankan aplikasi grafis dan aktivitas gaming kasual berkat GPU Nvidia GeForce MX150 yang dilengkapi VRAM 4GB GDDR5.

Razer membekali Blade Stealth 13 Quartz Edition dengan keyboard Razer Chrome dilengkapi fitur anti-ghosting. Laptop pink ini tertanam media penyimpanan SSD 256GB jenis PCIe M.2.

Kemampuan audio Blade Stealth 13 Quartz Edition cukup meyakinkan berkat dukungan empat buah speaker stereo yang didukung fitur Smart AMP. Guna menunjang aktivitas pengguna, laptop gaming ini dibekali baterai 53,1Wh yang diklaim tahan hingga 13 jam penggunaan.

Blade Stealth 13 Quartz Edition rencananya dijual terbatas dan eksklusif hanya melalui toko online resmi Razer.

Adapun seri Blade Stealth pertama kali diperkenalkan Razer pada 2016. Blade Stealth 13 dirilis pada tahun lalu, tepatnya Desember 2018.


Baca juga artikel terkait LAPTOP atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight