Sambangi Fraksi Gerindra DPR, Bobby Cari Dukungan di Pilkada Medan

Reporter: Antara - 21 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung dirinya maju di Pilkada Medan 2020.
tirto.id - Bakal calon wali kota Medan, Bobby Nasution mengunjungi Fraksi Partai Gerindra DPR RI. Mengaku kedatangannya untuk bersilaturahmi, Bobby datang menemui Wakil Ketua DPR RI cum Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

"Ya bicaranya tentang silaturahim ya, pasti hubungan baik. Itu saja," kata Bobby di Ruang Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (21/2/2020) seperti dilansir dari Antara.

Bobby tidak menampik dalam kunjungan silaturahminya ini membahas terkait keinginannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan. Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap Partai Gerindra mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung dirinya maju di Pilkada Medan 2020.

Ia juga berharap bisa kembali bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan pertama Bobby dengan Prabowo terjadi pada Sabtu 28 Desember 2019. Saat itu Bobby datang ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan bersama Siti Nur Azizah Ma'ruf.

Bobby pun kini tengah menunggu dan berdoa agar mendapatkan rekomendasi dukungan dari dua partai politik yaitu Partai Gerindra dan Partai Golkar. Sampai saat ini, dukungan sudah didapatkan Bobby langsung dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Yang pasti sebelum menunggu, saya berdoa cuma itu yang bisa saya lakukan. Mudah-mudahan habis silaturahim ini dari Gerindra bisa mengeluarkan juga [rekomendasi untuk dirinya di Pilkada Medan]," ujarnya.

Selain itu menurut Bobby, dirinya juga akan menemui Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan saat ini proses komunikasi masih terus dijalani. Menurut Bobby dalam waktu dekat ini ia akan bertemu dengan Presiden Ke-5 RI tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan silaturahmi yang dilakukan Bobby dengan Gerindra merupakan hal yang wajar dan sudah berlangsung lebih dari sekali.

Menurut dia, semua keputusan terkait Pilkada masih berproses di tingkat DPP Partai Gerindra setelah sebelumnya prosesnya berlangsung di DPD Gerindra. Dasco mengatakan DPP Partai Gerindra akan melakukan finalisasi Pilkada di seluruh Indonesia pada Maret 2020.

"Jadi semua Pilkada proses dari DPD Gerindra seluruh Indonesia sudah berproses di DPP, termasuk Pilkada Kota Medan," ucap Dasco.


Baca juga artikel terkait PILWALKOT MEDAN 2020 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Reporter: Antara
Editor: Bayu Septianto
DarkLight