Bursa Transfer Pemain

Saddil Ramdani Resmi ke Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 7 Februari 2020
Saddil Ramdani telah resmi menjadi rekrutan terbaru Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020.
tirto.id - Bertambah lagi pemain bintang yang akan memperkuat Bhayangkara FC di Liga 1 2020. Saddil Ramdani, telah resmi menjadi rekrutan The Guardians. Sebelumnya, winger muda Timnas Indonesia ini dikabarkan merapat ke Persib Bandung atau PSS Sleman. Namun, Saddil Ramdani ternyata memilih Bhayangkara FC.

Akun Twitter Transfermarkt Indonesia menyebut Bhayangkara FC telah mendatangkan satu pemain bintang lagi yakni Saddil Ramdani yang sudah meneken kontrak pada Jumat (7/2/2020). Hal ini diperkuat dengan pernyataan COO Bhayangkara FC, Sumardji, di berbagai media nasional yang memastikan perekrutan Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani melengkapi amunisi baru yang resmi bergabung dengan Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020 nanti. Sebelumnya, klub asuhan Paul Munster ini telah mendapatkan Ruben Sanadi, Andik Vermansah, Achmad Jufriyanto, Rangga Muslim, Ahmad Nur Hardianto, Renan da Silva, serta Ezechiel N'douassel.

Musim lalu, Saddil Ramdani memperkuat klub Malaysia, Pahang FA. Pemain berusia 21 tahun yang pernah memperkuat Persela Lamongan ini hanya semusim berkompetisi di negeri jiran, kemudian memutuskan pulang ke Indonesia dan diminati oleh cukup banyak klub Liga 1 2020.

Sebelum resmi ke Bhayangkara FC, Saddil Ramdani disebut-sebut bakal direkrut Persib. Pasalnya, pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara, tanggal 2 Januari 2021 ini diketahui beberapa kali berada di Bandung, dan telah bertemu dengan manajemen Persib.


Saddil Ramdani juga sempat dikabarkan akan merapat ke PSS Sleman, namun pihak klub berjuluk Laskar Super Elang Jawa ini kemudian mengakui bahwa negosiasi dengan sang pemain mengalami kebuntuan. PSS Sleman pun terpaksa menyerah mengejar Saddil Ramdani.

Gelandang yang kerap bermain di sektor sayap serang ini masih menjadi anggota skuad Timnas Indonesia U23. Namun, Saddil Ramdani juga beberapa kali pernah dipanggil untuk memperkuat tim nasional senior.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight