Debat Capres 2019:

Ryan Wiedaryanto & Kania Sutisnawinata Diusulkan Jadi Moderator

Oleh: Bayu Septianto - 19 Maret 2019
Pembaca berita dari Indosiar Ryan Wiedaryanto dan pembaca berita dari Metro TV, Kania Sutisnawinata diusulkan menjadi moderator debat keempat Pilpres 2019.
tirto.id -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama stasiun televisi penyelenggara mengusulkan dua nama untuk menjadi moderator debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 .

Dua nama itu adalah pembaca berita dari Indosiar, Ryan Wiedaryanto dan pembaca berita dari Metro TV, Kania Sutisnawinata.

"Ini belum disepakati karena baru diusulkan oleh tv penyelenggara adalah Ryan Wiedaryanto dengan Kania Sutisnawinata," ujar Komisioner KPU Pramono Ubaid usai rapat persiapan debat keempat di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Menurut Pramono dua usulan nama moderator ini belum disepakati dua tim pemenangan paslon, yakni TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka meminta waktu untuk memutuskan pada Jumat 22 Maret 2019 nanti.

"Dari TKN dan BPN masih minta waktu sampai hari jumat, dalam rapat yang akan datang untuk menerima atau memberi catatan atas dua nama tersebut," ucap Pramono.

Debat keempat Pilpres 2019 sesuai jadwal akan digelar pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Hotel Shangrila, Jakarta. Tema debat tersebut adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Debat keempat ini akan disiarkan di Metro TV, SCTV, dan Indosiar yang akan menampilkan dua capres, Jokowi dan Prabowo.


Baca juga artikel terkait DEBAT PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Agung DH