Rute dan Jadwal Bus Transjakarta Gratis

Oleh: Irene Aprilya Meok - 7 Februari 2020
Perjalanan kedua rute ini tidak dipungut biaya atau gratis sejak penghapusan jalur “three in one”.
tirto.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 10 armada Bus TransJakarta gratis sejak diberlakukan penghapusan jalur “three in one” di beberapa titik di Jakarta.

10 armada ini disiapkan untuk mengangkut penumpang dari Bundaran Senayan ke Halte Harmoni yang disebut GR1 dan Stasiun Tanah Abang ke Tanah Abang AURI yang disebut GR2.

Perjalanan kedua rute ini tidak dipungut biaya atau gratis. Dilansir dari laman Jakarta-tourism.go.id dioperasikannya kedua bus ini sebagai bentuk kompensasi kawasan larangan sepeda motor atau bus lainnya.

Sementara itu berikut jadwal dan rute Bus TransJakarta gratis, seperti diwartakan laman resmi Transjakarta.co.id

GR1 – Bundaran Senayan – Harmoni

Bundaran Senayan 2 – Panin Bank – FX Sudirman – Gelora Bung Karno 2 – Karet Sudirman 2 – Grand Sahid – Menara Astra – Dukuh Atas 4 – Stasiun Sudirman – Tosari 2 – Plaza Indonesia – Sarinah 2 – Menara Thamrin – Bank Indonesia 2 – Museum Nasional – RRI – Harmoni – Monas 1 – Monas – Monas 2 – Balai Kota – Bank Indonesia 1 – Sari Pan Pasific – Sarinah 1 – Wisma Nusantara – Tosari 1 – Dukuh Atas 3 – Bumiputera – Chase Plaza – Karet Sudirman 1 – Plaza Sentral – Gelora Bung Karno 1 – Summitmas – Bundaran Senayan 1.

Bus TransJakarta GR1 beroperasi setiap hari pukul 05.00 – 22.00 WIB.

GR2 – Tanah Abang Explorer

Stasiun Tanah Abang – Blok F – Blok B – Tanah Abang AURI – Pharmin – Flyover Jatibaru.

Bus TransJakarta GR2 beroperasi setiap hari pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Dengan adanya bus gratis di dua rute ini, warga Jakarta tidak perlu menghadapi kemacetan lagi. Transjakarta bisa menjadi pilihan yang tepat untuk perjalanan yang cepat dan tidak memakan biaya.


Baca juga artikel terkait BUS TRANSJAKARTA atau tulisan menarik lainnya Irene Aprilya Meok
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Irene Aprilya Meok
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight