Rumor Transfer Cristiano Ronaldo ke PSG Kembali Menguat

Oleh: Wan Faizal - 20 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Rumor transfer Cristiano Ronaldo ke PSG menguat setelah Nasser Al Khelaifi memuji penampilan sang bintang Juventus.
tirto.id - Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, memuji Cristiano Ronaldo yang disebutnya memiliki karakter tangguh. Pujian tersebut membuat rumor ketertarikan klub Paris pada sang striker Juventus kembali menguat.

Dalam wawancara dengan France Football, Al Khelaifi mengatakan bahwa Ronaldo masih punya kemampuan spesial di usia 35 tahun. Padahal, tak banyak pemain dengan usia seperti itu yang masih bisa bersaing secara kompetitif di level tertinggi sepakbola.

"Dari tahun ke tahun, Cristiano menunjukkan determinasi unik dan kekuatan spesial dalam karakternya. Ia masih sangat termotivasi dengan ditunjang keinginan untuk menjadi lebih baik lagi," ungkap Al Khelaifi.

"Ia selalu mendorong kemampuannya sampai batas maksimal. Saya mengagumi kemauan besarnya. Ia menjadi contoh bagus untuk para atlet muda," tambah sang presiden PSG.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim 2018/2019 dengan biaya transfer total mencapai 112 juta euro. CR7 mengambil langkah tersebut setelah menjadi top skor Real Madrid sepanjang masa, sekaligus mendapatkan trofi Liga Champions keempat bagi El Real.

Datang ke Juventus dalam usia 33 tahun, tidak sedikit yang meragukan kapasitas Ronaldo bersaing di Serie A. Terutama karena Liga Italia dikenal memiliki deretan bek yang lebih tangguh dibandingkan kompetisi lain.

Tapi, CR7 membuktikan kualitasnya dengan gelar Liga Italia 2018-2019 dan Piala Super Italia 2018 untuk Juventus. Secara individual, Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik Serie A musim 2018/2019. Total ia mencetak 28 gol dalam 43 penampilan di semua ajang pada musim pertama bersama Juventus.



Pernyataan Naser Al Khelaifi tentang Ronaldo tersebut bisa menimbulkan spekulasi baru: adanya keinginan sang presiden PSG untuk mendatangkan Ronaldo ke Parc des Princes.

Motivasi utamanya tentu gelar Liga Champions. Sejak diakuisisi oleh Qatar Sports Investments (QSI) pada 2011, trofi Liga Champions adalah yang paling diburu Al Khelaifi, namun teramat susah mendapatkannya.

Segala cara sudah dilakukan Al Khelaifi demi membawa trofi 'Si Kuping Besar' ke Paris. Mendatangkan banyak pemain bintang terus dilakukan oleh PSG termasuk membeli dua pemain termahal dunia saat ini yakni Neymar dan Kylian Mbappe. Tapi, hasilnya sejauh ini masih nihil.

Sedangkan Ronaldo sepanjang kariernya telah mengoleksi lima trofi dari ajang bergengsi antar klub Eropa ini. Satu gelar diraihnya bersama Manchester United pada 2008. Sedangkan empat sisanya didapat bersama Real Madrid pada tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Selain itu Ronaldo saat ini adalah top skor Liga Champions sepanjang masa. Dengan 128 gol dari 169 pertandingan, Ronaldo unggul 14 gol dari pesaing terdekatnya yaitu Lionel Messi. Atas dasar inilah, CR7 punya julukan lain, 'Mr. Champions League'.

Bagi Al Khelaifi, timnya butuh sosok dengan mental baja seperti Ronaldo di dalam timnya. Terakhir kali PSG punya pemain seperti itu adalah ketika mereka diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

"Bicara soal pemain hebat sejak kami punya ambisi besar di sini, saya harus menyebut nama Zlatan Ibrahimovic," lanjut Al Khelaifi.

"Saya suka dengan karakter, kepemimpinan, kharisma, dan kemampuannya untuk mewujudkan target tim. Ia selalu bisa diandalkan. Ketika tim berada dalam situasi membutuhkannya, ia selalu bisa menjawabnya dengan baik," pungkasnya.

Baca juga artikel terkait CRISTIANO RONALDO atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight