Royal Wedding 2018: Live Streaming Pernikahan Pangeran Harry-Meghan

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 19 Mei 2018
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle hari ini Sabtu (19/5/2018), disiarkan diseluruh dunia dan bisa disaksikan secara live streaming pada pukul 18.00 WIB.
tirto.id - Pangeran Harry dan Meghan Markle saat ini tengah bersiap untuk melangsungkan pernikahan mereka (The Royal Wedding 2018), dalam sebuah upacara sakral yang akan disiarkan ke seluruh dunia.

Pasangan kerajaan itu menikah di lingkungan bersejarah Kapel St George, Kastil Windsor, Inggris, hari ini Sabtu (19/5/2018) pukul 12 siang waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Menurut informasi dari laman resmi The Royal Wedding 2018, upacara pemberkatan tersebut akan dipimpin oleh Dean of Windsor, David Conner, sementara Uskup Agung Canterbury akan memimpin pembacaan janji pernikahan.

Rencananya, setelah upacara pemberkatan, kedua pasangan kerajaan Inggris itu akan mengelilingi Windsor dengan menggunakan kereta untuk menyapa masyarakat yang telah menanti sejak pagi. Selanjutnya resepsi akan digelar di St George's Hall, di dalam Kastil Windsor.


Dilansir BBC, anggota senior keluarga Kerajaan dan sekelompok selebritas akan menjadi salah satu dari 600 tamu yang diundang dan 2.640 anggota masyarakat lainnya telah dipilih untuk menyaksikan upacara tersebut dari pekarangan Istana Windsor.

Sebelumnya, saat geladi bersih pernikahan, Meghan Markle telah mengonfirmasi bahwa ayahnya, Thomas Markle, tidak akan berada di pernikahannya dengan Pangeran Harry. Ia berharap bisa memberi ruang agar ayahnya fokus pada kesehatan.

"Sayangnya, ayah saya tidak akan menghadiri pernikahan kami. Saya selalu merawat ayah saya dan berharap dia dapat diberikan ruang yang dia butuhkan untuk fokus pada kesehatannya," kata Meghan Markle dalam sebuah pernyataan yang disediakan oleh Istana Kensington, Kamis (17/5/2018).

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dapat disaksikan secara Live Streaming, melalui tautan berikut ini:

Link 1 The Royal Wedding 2018
Link 2 BBC News
Link 3 BBC iPlayer



Baca juga artikel terkait PERNIKAHAN PANGERAN HARRY atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo