Rooney Klaim Solskjaer Kandidat Terkuat Manajer Manchester United

Oleh: Khairul Ma'arif - 22 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Wayne Rooney mengklaim Ole Gunnar Solskjaer sebagai sosok yang paling tepat untuk menjadi manajer permanen Manchester United.
tirto.id - Mantan penyerang Manchester United Wayne Rooney, yang sekarang bermain di Liga Amerika Serikat bersama DC United, menginginkan manajer sementara Iblis Merah, Ole Gunnar Solskjaer dipertahankan. Rooney menilai Solskjaer adalah sosok yang paling tepat untuk menjadi manajer permanen United.

“Dia [Solskjaer] melakukan pekerjaan yang fantastis dan saya yakin dia adalah satu-satunya kandidat bagi Manchester United untuk tugas tersebut. Akan menyenangkan jika bisa melihatnya membawa beberapa pemain yang ingin dia bawa masuk ke skuat, demi terus membuat klub ini berkembang," kata Rooney dikutip harian AS pada Jumat (22/3/2019).

Catatan Manchester United membaik semenjak kedatangan Ole Gunnnar Solskjaer pada akhir Desember 2018. Solskjaer didaulat untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat setelah rentetan hasil buruk United, terutama usai tumbang dari Liverpool. Dari 19 laga di semua kompetisi bersama Solskjaer, Iblis Merah berhasil meraih 14 kemenangan, dua kali hasil imbang dan tiga kekalahan.

Memang dalam dua laga terakhir sebelum jeda internasional, Manchester United mengalami dua kekalahan beruntun, yaitu dari Arsenal 2-0 di Liga Inggris, danan dari Wolverhampton 2-1 di ajang Piala FA. Namun, Iblis Merah berhasil lolos ke babak 8 besar Liga Champions, dan masih berpeluang masuk dalam zona Liga Champions di klasemen Liga Inggris.

Di babak 8 besar Liga Champions, anak asuh Solskjaer akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Barcelona. Sementara itu, di Liga Inggris, kubu Old Trafford ada di posisi kelima klasemen dengan raihan 58 poin, hanya berjarak dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat empat.

Selama ini muncul desas-desus, Mauricio Pochettino dari Tottenham yang akan menjadi manajer Manchester United musim depan. Namun, bagi Rooney, Solskjaer punya kunci penting yang membawa kegairahan lama sekaligus baru di Iblis Merah.

"Dia telah masuk dengan kesederhanaan dan telah menarik kembali kepercayaan dari para penggemar. Dia telah membuat tempat (latihan) menyenangkan untuk dikunjungi bekerja setiap hari. Staf di sekitar Carrington kembali menikmati bekerja di sana lagi," papar Rooney.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Khairul Ma'arif
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Khairul Ma'arif
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Khairul Ma'arif