Ronaldo Bela Neymar yang Dituding Gemar Akting

Oleh: AS Rimbawana - 5 Juli 2018
Legenda hidup sepakbola Brasil, Ronaldo, mengatakan kritik yang dilancarkan beberapa media ke diri Neymar adalah omong kosnong.
tirto.id - Legenda sepakbola Brasil Ronaldo membela Neymar yang dituding gemar melakukan akting. Ia mengatakan bahwa kritik yang selama ini ditujukan oleh media kepada Neymar itu hanyalah omong kosong belaka.

Kebanyakan, kritik itu datang dari media-media Inggris. Publik Brasil pun menganggap apa yang dilakukan Inggris di laga kontra Kolombia juga diwarnai akting.

"Ada banyak cara untuk melihat sepakbola dan menafsirkannya. Saya menentang semua pendapat ini [tentang akting Neymar]. Dia adalah pemain yang cerdas dalam gerakannya dan tentang cara membela diri agar tidak diatasi. Saya tidak berpikir para wasit telah cukup melindungi dia,” ucap Ronaldo.

Selain itu, Ronaldo juga mengatakan jika terlalu banyak media yang menuduh Neymar melakukan diving pada laga Brasil di Piala Dunia kali ini, maka itu adalah suatu ketidakadilan. Menurut pemain yang pernah bergaya rambut kuncung itu, apa yang dilakukan oleh media-media seperti televisi dan surat kabar itu hanyalah untuk mengisi ruang belaka.

“Kritik adalah omong kosong. Acara teve dan surat kabar hanya ingin mengisi ruang," ujar Ronaldo.

Sebelumnya, Neymar juga pernah dikritik oleh pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, yang menyebutkan secara tidak langsung bahwa Neymar banyak akting. Gara-gara aksinya yang melibatkan pemain Meksiko, Miguel Layun itu pertandingan jadi terhenti beberapa saat. Menurut Osorio, hal itu tentu mengganggu ritme serangan yang dibangun Meksiko.

Bukah hanya Osorio, mantan pemain top dunia pun ikut-ikutan berdiri di belakang Osorio, antara lain: Alan Shearer, Pat Nevin, Peter Schmeichel dan Eric Cantona.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya AS Rimbawana
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: AS Rimbawana
Editor: AS Rimbawana