Rod Stewart Berbicara Soal Ketakutannya akan Perubahan Iklim

Oleh: Alexander Haryanto - 7 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dalam wawancara itu, Rod Stewart juga angkat bicara terkait perseteruannya dengan Elton John.
tirto.id - Rod Stewart berbicara tentang ketakutannya terhadap perubahan iklim, sembari mengatakan bahwa dia percaya bahwa "kita telah merusak Bumi". Namun, kata dia, saat ini sudah terlambat untuk memulihkan kondisi.

Hal itu Rod Stewart sampaikan saat wawancara di podcast yang dipandu Chris Evans. Dalam perbincangan itu, Stewart berbincang tentang karier musik, minatnya terhadap sepak bola, dan pandemi virus corona.

Terkait dengan pandemi yang sedang melanda seluruh dunia saat ini, Stewart mengatakan bahwa dia berpikir "Tuhan yang baik bermaksud memusnahkan kita semua, karena kita telah merusak Bumi," ungkapnya seperti dilansir NME.

Ia kemudian melanjutkan: "Kami telah merusaknya. Saya pikir sudah terlambat untuk kembali sekarang." Ia menambahkan: “Saya pikir pemanasan global akan merusak Bumi. [...] Saya yakin kita sudah terlambat."

Dalam kesempatan itu, ia juga mengkritik Presiden AS Donald Trump sembari menyebutnya sebagai "bajingan di Gedung Putih" karena menarik AS dari Perjanjian Paris pada 2017. Ia menyebut keputusan itu sebagai "mengerikan".

Saat wawancara di podcast yang dipandu Chris Evans, Rod Stewart juga angkat bicara terkait perseteruannya dengan Elton John. Dia klaim, Elton John menolak tawarannya untuk mengakhiri perselisihan yang sedang berlangsung. Perselisihan antara Rod Stewart dengan Elton John berlangsung pada tahun lalu.

Saat itu, Stewart mengkritik keputusan John untuk melakukan tur dunia perpisahan yang ekstensif. Selain itu, Stewart juga mengolok-olok film biopik John berjudul Rocketman dan menyebutnya "tidak terlalu menyanjung".

Stewart mengklaim bahwa ia telah mencoba untuk menghubungi Elton John, namun tawaran itu diabaikan. “Kami tidak berbicara satu sama lain lagi,” ungkap Stewart.

“Terakhir kali saya mengirim email kepadanya, saya berkata, 'Saya punya lapangan sepak bola ini, apakah Anda ingin anak-anak datang?' Anda tahu, karena mereka berdua menyukai sepak bola,” lanjut dia.

Menurut Stewart, undangan itu termasuk untuk untuk dua putra John, Zachary dan Elijah serta suaminya David Furnish. Tetapi, Stewart menuduh John tidak membalas emailnya.

Stewart, yang menikah dengan Penny Lancaster, juga memiliki dua putra seusia dengan John: Alistair (14 tahun) dan Aiden (9 tahun).



Baca juga artikel terkait PERUBAHAN IKLIM atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight