Liga 1 2019

Robert Alberts Bakal Bawa Persib Tetap Berada di Level Teratas

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Robert Alberts berambisi untuk membawa Persib berada di level teratas pada Liga 1 2019.
tirto.id - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku timnya siap menghadapi laga perdana melawan Persipura di Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019). Mantan pelatih PSM Makassar itu mengaku antusias dan mengincar kemenangan di hadapan pendukungnya.

Lebih jauh, ia pun bertekad membawa Maung Bandung berada di papan atas serta ikut meramaikan persaingan gelar juara musim ini. Meski ia menyadari bahwa persaingan pada 2019 ini bakal lebih sulit lantaran tim-tim lain menunjukkan keseriusannya.

“Kami ingin start yang bagus. Tentunya ada beberapa persiapan setelah ini dan kami tentu sangat mengharapkan semua pemain termotivasi untuk pertandingan pembuka. Kami akan bekerja keras untuk membawa Persib tetap pada level teratas di kompetisi musim ini,” kata Robert sebagaimana dikutip laman resmi klub, Selasa (14/5/2019).

Sementara itu, laga pertama yang diperkirakan bakal dipadati para suporter takkan membuat pelatih berkebangsaan Belanda tersebut terbebani. Justru dengan dukungan yang diberikan akan membuat semangat tim semakin berlipat.

“Tentu ini kesempatan bagus untuk memulai kompetisi,” tambahnya.

Senada dengan yang diutarakan sang pelatih, penggawa anyar Persib, Rene Mihelic mengatakan sudah tidak sabar untuk melakoni laga pertamanya. Menurutnya, ia sangat antusias menunggu laga melawan Persipura dan merasakan atmosfer dengan dukungan penuh dari suporter.

“Ya, pasti semua ingin bermain dengan atmosfer yang luar biasa. Saya mendengar dari beberapa teman jika di sini kami punya fans yang hebat. Saya harap pertandingan pertama bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Tak hanya itu, meski belum satu bulan bergabung dengan Maung Bandung, proses adaptasi yang dilakukan oleh pemain berdarah Slovenia tersebut tidak mengalami kendala berarti.

Pasalnya, bantuan tim dan para pemain lainnya sangat mendukung. Bahkan, Mihelic mengaku siap jika dirinya dipercaya tampil sebagai starter di laga perdana.

“Semuanya baik-baik saja, tidak ada masalah sama sekali. Saya juga senang berada di tim ini karena semua orang sangat baik,” tutupnya.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus