Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Jadwal KA Bandara Diatur Ulang

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 10 November 2020
Jadwal keberangkatan KA Bandara diatur ulang terkait dengan kepadatan massa saat kepulangan Rizieq Shihab di Terminal 3, Bandara Soetta, hari ini.
tirto.id - Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari menjelaskan jadwal keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Manggarai mulai pukul 05.40 WIB sampai dengan 10.10 WIB hanya melayani stasiun Manggarai - Stasiun BNI City - Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper, dan perjalanan normal kembali mulai pukul 10.40 WIB.

Sedangkan jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta mulai melayani pukul 11.57 WIB. Untuk keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Batu Ceper-Stasiun Duri-Stasiun BNI City berjalan normal sesuai jadwal.

"Hal ini kami laksanakan sebagai upaya antisipasi kemacetan transportasi dari Stasiun KA Bandara menuju terminal-terminal Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya karena diperkirakan akan ada kegiatan massa", jelas dia, Selasa (10/11/2020).

Kebijakan ini diambil setelah adanya laporan adanya kepadatan di ruas tol akses Bandara Soetta. Pada Selasa (10/11/2020) pagi ini, ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara Soekarno-Hatta padat, ekor antrean telah mencapai Km 27+600 (7 km). Hal ini disebabkan karena kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB, yang berdampak hingga Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas tol tersebut telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas guna mengurai kepadatan di jalan tol, bagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan menuju ke Bandara diarahkan untuk putar balik di Km 30+800.

Jasa Marga mengimbau bagi pengguna jalan yang akan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta dapat menggunakan jalur alternatif, tetap berhati-hati.

Sebelumnya diinformasikan, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dijadwalkan pulang ke Tanah Air, pada Selasa (10/11/2020), atau tepat hari ini. Sejumlah simpatisan dan massa FPI telah mengumumkan akan ikut melakukan penjemputan.



Baca juga artikel terkait KEPULANGAN RIZIEQ SHIHAB atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Maya Saputri
DarkLight