Riza Patria Siap Dibully soal Banjir Jika Jadi Wagub DKI Jakarta

Oleh: Haris Prabowo - 23 Januari 2020
Ahmad Riza Patria mengaku siap mendampingi Anies Baswedan dalam menghadapi kritik dan bully, khususnya terkait banjir.
tirto.id - Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku siap untuk mengikuti segala proses dalam pemilihan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Hal ini ia ucapkan usai dipilih oleh partainya untuk berkompetisi bersama kader PKS Nurmansjah Lubis.

Riza bahkan mengaku siap untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menghadapi kritik dan bully, khususnya terkait banjir.

"Siapapun yang menjadi pejabat punya tugas dan tanggung jawab harus selalu siap dan membiasakan diri untuk dikritik maupun di-bully. Apa pun jabatannya, tidak hanya wagub, anggota dewan juga kami setiap hari hingga hari ini kan selalu dikritik dan di-bully," ujar Riza saat ditemui di DPR RI, Kamis (23/1/2020).

Riza mengklaim Anies sudah melakukan penanganan yang cukup baik dalam dua tahun kepemimpinanya, terutama mengenai banjir dan permasalahan lain di Jakarta seperti macet.

"Kami lihat progres dua tahun kepemimpinan anies, soal macet kan luar biasa, bisa diatasi, pengguna kendaraan umum sangat besar, sangat banyak signifikan kemajuannya. Kemacetannya berkurang. Banjir juga kita lihat dari lamanya genangan kan luar biasa, ada penurunan yang drastis," kata dia.

"Memang minggu lalu banjir itu disebabkan karena debet air yang lebih dari biasanya. Tapi kalau kita lihat program dan penanganannya sudah sangat luar biasa. Jadi kami optimis di bawah kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan, Jakarta akan lebih maju dan lebih baik," lanjutnya.

Proses pemilihan wagub sendiri akan segera dimulai oleh DPRD DKI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyerahkan surat usulan kepada parlemen Kebon Sirih itu.

Selanjutnya tinggal pimpinan DPRD menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk mengesahkan tata tertib dan Panitia Pemilihan (Panlih). Paripurna pemilihan Wagub sendiri diperkirakan akan berlangsung pada Februari mendatang.


Baca juga artikel terkait WAGUB DKI atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Abdul Aziz
DarkLight