Riza Patria Klaim Gerindra Berharap Dirinya Jadi Cawagub DKI

Oleh: Riyan Setiawan - 26 Desember 2019
Ahmad Riza Patria mengklaim banyak kader Partai Gerindra yang berharap ia menjadi cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.
tirto.id - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan parpol pimpinan Prabowo Subianto telah mengerucutkan dua nama dari empat kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Kedua nama itu adalah Riza Patria dan Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro.

Sementara dua kandidat lain yang telah tersingkir dari bakal cawagub yang diusung Partai Gerindra, yaitu: Sekda DKI Jakarta Saefullah dan Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman.

Riza berharap dari kedua sosok yang diusulkan tersebut, ia mengklaim banyak yang berharap dia yang terpilih menggantikan Sandiaga Uno.

“Banyak dari kader-kader Partai Gerindra berharap saya yang terpilih,” kata dia saat dihubungi reporter Tirto, Kamis (26/12/2019).

Anggota DPR RI itu menuturkan kedua kandidat tersebut telah diserahkan ke PKS untuk memilih siapa sosok yang cocok sebagai cawagub DKI Jakarta. “Mudah-mudahan yang dipilih PKS sesuai dengan harapan Partai Gerindra," ucap dia.

Riza menuturkan proses pemilihan cawagub DKI akan dimulai pada awal hingga akhir Januari 2020.
“Kemungkinan setelah reses. DPRD DKI masuk tanggal 12 Januari," terang dia.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif mengaku pihaknya telah menentukan satu nama dari keempat kandidat yang sebelumnya diusulkan sebagai Cawagub DKI Jakarta.

"Sudah ada kesepakatan. Salah satu nama dari situ [Empat kandidat sebelumnya]," kata dia di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).

Namun, ia tidak mau menyebutkan secara gamblang siapa sosok yang telah ditetapkan oleh Partai Gerindra sebagai cawagub. Ia hanya menyebutkan beberapa ciri-cirinya, seperti memiliki pengalaman di pemerintahan dan parlemen. Lalu pernah menjadi anggota DPR RI.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Abdul Aziz
DarkLight