Riko Simanjuntak: Menang atas Bali United Buat Persija Termotivasi

Oleh: Hendi Abdurahman - 7 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Riko Simanjuntak sebut kemenangan atas Bali United di leg kedua Piala Indonesia membuat motivasi tim kian meningkat.
tirto.id - Penggawa Persija, Riko Simanjuntak mengatakan bahwa kemenangan atas Bali United di leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia membuat motivasi tim kian meningkat. Hasil maksimal tersebut merupakan yang pertama setelah Macan Kemayoran menderita empat kekalahan beruntun di berbagai ajang.

Tak hanya itu, kemenangan atas Serdadu Tridatu diperoleh di saat yang tepat. Pasalnya, meski hanya menang tipis 1-0, anak asuh Ivan Kolev berhak lolos ke babak semifinal lantaran unggul produktivitas gol tandang.

“Kemenangan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk ke depannya. Seperti yang saya bilang, di sepak bola itu biasa. Ada kalah ada menang, yang penting bagaimana kami bangkit pada saat kami terpuruk,” kata Riko seperti dikutip laman resmi Persija, Selasa (7/5/2019).

Mantan pemain Semen Padang itupun menambahkan bahwa hasil positif melawan Bali United bakal membuat ia dan rekan-rekannya tampil all out di laga pemungkas Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United pada Rabu (15/5/2019) mendatang.

Kendati sudah dipastikan takkan lolos ke fase selanjutnya, serta takkan memengaruhi posisi di klasemen, setidaknya rentetan hasil minor dalam empat laga terakhir dapat diakhiri.

“Akhirnya kami bisa melewati pekan berat dan kami baru dikasih kemenangan. Salah satu kunci, selain strategi, karena kami main di kandang. Kami harus menang dan kami main ingin menunjukkan kalau kami layak meraih kemenangan,” tambahnya.

Usai melakoni pertandingan melawan Shan United, Persija dijadwalkan bakal memulai petualangannya di Liga 1 2019 melawan Barito Putera pada 20 Mei 2019. Saat ini, skuat Macan Kemayoran mendapat jatah libur awal Ramadan dan bakal kembali berlatih mulai Kamis (9/5/2019).

“Para pemain mendapatkan jatah libur hingga Rabu, mereka akan kembali menjalani latihan pada Kamis. Mudah-mudahan setelah libur, pemain semakin semangat dan fresh untuk kembali menatap Liga 1 dan satu laga terakhir AFC Cup,” tutur manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus