Ridwan Kamil Dibuatkan Kolam Renang Privat untuk Kebugaran Rp1,5 M

Reporter: Antara - 15 November 2019
Fungsi kolam renang yang dibangun dari anggaran negara tersebut untuk menunjang kebugaran Ridwan Kamil.
tirto.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan dibuatkan kolam renang privat oleh Pemprov Jawa Barat. Kolam itu akan dibangun di rumah dinasnya, Gedung Negara Pakuan, di Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung.

Kolam renang tersebut memakan anggaran negara sebesar Rp1,5 miliar. Kepala Biro Umum Setda Pemprov Jawa Barat Iip Hidayat menjelaskan, fungsi kolam itu untuk menunjang kebugaran Ridwan Kamil

"Jadi kami buat tempat kebugaran, kita bikin kolam renang kecil, tapi lumayan lah untuk menjaga kesehatan kebugaran Pak Gubernur," kata Hidayat seperti dikutip dari Antara, Jumat (15/11/2019).

Anggaran yang disiapkan beserta seluruh revitalisasi Gedung Negara Pakuan itu, mencapai RP4 miliar. Selain kolam renang privat, ada pula penataan taman dan kolam ikan.

"Khusus pembangunan kolam renang merupakan fasilitas olahraga baru untuk penghuni Gedung Pakuan," tuturnya.

Seluruh pengerjaan proyek itu, direncanakan akan selesai Desember tahun ini. Sebab kontraktor telah merancang sistem shift kerja agar bisa ngebut.

"Kami targetkan beres Desember dan kontraktor sudah siap menggunakan sistem kerja shift tak mengacu pada kalender," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait RIDWAN KAMIL atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Reporter: Antara
Editor: Dieqy Hasbi Widhana
DarkLight