Ridwan Kamil Cuti Kerja Dampingi Jokowi Kampanye Terbuka di Jabar

Oleh: Riyan Setiawan - 5 April 2019
Ridwan Kamil mengaku sudah mengantongi izin cuti kerja dari Kemendagri selama mendampingi calon petahana Joko Widodo kampanye di Jawa Barat.
tirto.id -
Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengambil cuti kerja untuk mendampingi calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terbuka di beberapa daerah di wilayahnya.

Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--mengaku izin cuti untuk berkampanye yang diajukan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), sudah dikantonginya. Sehingga, meski kampanye di hari kerja, tidak akan melanggar aturan.

"Cuti sudah resmi datang dari Kemendagri," ujar Emil usai menghadiri kampanye terbuka di lapangan Sport Center Indramayu, Jabar, Jumat (5/4/2019).

Mantan Walikota Bandung itu menuturkan, izin cutinya juga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, Emil meminta agar kegiatannya mendampingi Jokowi selama melakukan kampanye terbuka di Jabar agar tidak perlu dipermasalahkan.

"Aman, jangan dipermasalahkan ya," ujar dia.

Dari pantauan reporter Tirto, Emil sudah sejak Jumat pagi datang ke Kabupaten Cirebon untuk mendampingi Jokowi melakukan kampanye terbuka di Jabar. Daerah yang pertama kali ia kunjungi yaitu di Lapangan Pantai Boro, Kabupaten Cirebon.

Setelah dari Lapangan Pantai Boro, ia bersama rombongan Jokowi mengunjungi beberapa home industri di kampung rotan yang ada di daerah Pleret, Cirebon.

Terakhir, Emil bersama rombongan pun mendatangi lapangan lapangan Sport Center Indramayu, tempat tersebut merupakan lokasi kampanye terakhir Jokowi di Jabar pada Jumat (5/4/2019).


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Agung DH
DarkLight