Ridho Illahi Mengonsumsi Sabu karena Stres

Oleh: Adi Briantika - 1 Juli 2020
Ridho Illahi mengonsumsi narkoba untuk menghilangkan stres, kata polisi.
tirto.id - Artis yang banyak membintangi FTV Ridho Illahi mengonsumsi narkoba untuk menghilangkan stres. Ini diungkapkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar, Rabu (1/7/2020).

Ronaldo mengatakan Ridho memakai sabu "selama satu tahun terakhir." Terakhir kali ia mengonsomsinya pekan lalu.

Ridho dibekuk di rumahnya di wilayah Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (27/6) malam. Satu orang perempuan berinisial NT dan laki-laki inisial S turut diringkus.

Polisi menyita 0,52 gram sabu milik Ridho. Ia lantas dites urine dan hasilnya negatif. "Masih dilakukan pemeriksaan rambut. Kami tunggu hasilnya," katanya.

Penyuplai narkoba ke Ridho ditangkap di Bandung, sedangkan pengedar diringkus di Depok. Hasil pemeriksaan sementara, Ridho mengaku hanya mengenal AK, penyuplai.

"AK merupakan kru salah satu production house (PH). Ini masih kami dalami," ucap Ronaldo. Polisi juga akan mencari tahu apakah ada keterlibatan kru rumah produksi dengan sindikat pelaku, serta peredaran narkotika di lokasi syuting.

Hingga Juni 2020, polisi menangkap 11 artis yang terlibat dugaan penyalahgunaan narkoba. Mereka adalah Lucinta Luna (11 Februari), Aulia Farhan (20 Februari), Vitalia Sesha (24 Februari), Ririn Ekawati (7 Maret), Vanessa Angel (16 Maret), Reza Alatas (10 April), Naufal Samudra (13 April), Tio Pakusadewo (14 April), Roy Kiyoshi (6 Mei), Dwi Sasono (26 Mei) dan Jerry Lawalata (12 Juni).


Baca juga artikel terkait PENYALAHGUNAAN NARKOBA atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Rio Apinino
DarkLight