Kadis Bina Marga DKI:

Revitalisasi Trotoar DKI Termasuk Penataan PKL Selesai Desember Ini

Oleh: Fadiyah Alaidrus - 24 Agustus 2019
Proyek revitalisasi trotoar di sepanjang jalan Cikini Raya, Pegangsaan, Salemba, dan Kramat bisa selesai Desember 2019, termasuk penataan PKL di trotoar.
tirto.id - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menargetkan proyek revitalisasi trotoar di sepanjang jalan Cikini Raya, Pegangsaan, Salemba, dan Kramat bisa selesai pada Desember 2019.

"Targetnya Desember selesai 2019, Cikini Raya, Pegangsaan, Salemba, Kramat, itu melingkar," kata Hari saat dihubungi wartawan pada Sabtu (24/8/2019).

"Sebelum tahun baru, berarti nanti dipakainya kan pokoknya begitu, selesai langsung kami resmikan, langsung dipakai gitu," lanjutnya.

Hari pun menyampaikan bahwa dalam proyek penataan trotoar tersebut, pihak Bina Marga turut menata lokasi khusus para pedagang kaki lima (PKL).

"Jadi untuk PKL kami sedang koordinasi dengan Dinas Perdagangan dan UKM terkait itu," kata Hari.

Nantinya, kata Hari, akan ada lokasi-lokasi trotoar yang memang diperbolehkan untuk PKL berjualan, dan ada yang dilarang.

"Yang kedua, spesifikasi atau jenis makanan yang diperdagangkan, kemudian desain tempat untuk penjualan PKL-nya itu. Jadi kita lagi diskusikan sama Dinas Perdagangan dan UKM," kata Hari.

Hari pun menyampaikan bahwa desain untuk PKL tengah dibuat. "Mudah-mudahan sih nanti begitu selesai, desain itu selesai, jadi UKM itu juga PKL juga segala ditata kembali," ujar Hari.

"Untuk spot-spot lokasinya sih kami sudah melihat, nanti desainnya kayak apa, terus yang cocoknya di mana, nanti kami akan sampaikan nanti, setelah desain selesai," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PENATAAN TROTOAR atau tulisan menarik lainnya Fadiyah Alaidrus
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Fadiyah Alaidrus
Penulis: Fadiyah Alaidrus
Editor: Maya Saputri
DarkLight