Review One Piece Chapter 947: Big Mom Ditangkap Bajak Laut Beast

Oleh: Nurcholis Maarif - 5 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dalam One Piece 947, Big Mom yang berhadapan dengan Queen, lantas pingsan dan kembali ingat masa lalunya. Namun, ia segera tertidur, dan diangkut oleh Queen ke Onigashima.
tirto.id - Manga One Piece Chapter 947 berjudul "Kuīn no Kake" atau "Pertaruhan Queen" dirilis pada Senin (1/7/2019). Dalam chapter ini, fokus mengarah kepada Big Mom yang sadar dari amnesia singkatnya. Namun, ia tertidur setelah mengacau di Penjara Udon. Hal ini dimanfaatkan oleh Queen untuk menangkapnya dan membawa sang Yonko ke Onigashima.

Luffy Masih Berlatih Memusatkan Haki

One Piece Chapter 947 diawali flashback teknik haki yang digunakan Rayleigh saat melepas kalung rantai yang melilit Camie di Pulau Sabaody. Luffy menyadari bahwa haki yang ia gunakan untuk menghancurkan kalung borgol leher Kakek Hyo di Chapter 946 sama seperti yang digunakan Rayleigh.

Hyou yang melihat kekuatan Luffy, yakin bahwa teknik haki atau ryouu yang digunakan Luffy lebih kuat dibandingkan dengan yang telah diajarkannya. Hyou juga optimistis, bahwa dengan kekuatan tersebut, Luffy dapat mengentikan serangan Big Mom, sang Yonko yang masih amnesia dan memiliki nama lain O-Lin.

Namun, Luffy hanya bisa menggunakan teknik tersebut saat kondisi terdesak Akibatnya, Luffy masih belum bisa menangkis serangan-serangan Big Mom dan terhempas bersama Hyou. Luffy hanya tahu bahwa ia harus mengumpulkan dan memusatkan hakinya ke ujung tangannya.

Selanjutnya, Hyou memberi tahu Luffy bahwa pemusatan haki itu seperti zirah yang tak terlihat. Teknik ini bisa digunakan untuk menyerang maupun bertahan.

Menurut Hyou, langkah selanjutnya yang harus diambil Luffy adalah menyalurkan haki ke dalam tubuh musuh untuk menghancurkannya dari dalam. Teknik ini yang sebenarnya dilakukan Luffy saat melepas kalung baja yang melilit Hyou.

Big Mom Sadar Lalu Pingsan Lagi

Pada Chapter 947, Queen menunjukkan kualitas kekuatannya yang patut diperhitungkan sebagai salah satu dari Tiga Bencana bajak laut Kaido.

Setelah tumbang akibat dua serangan Big Mom, Queen sadar kembali dan mengambil kesempatan bersama para bawahannya untuk menangkap Big Mom seperti sedang memburu babi hutan.

Queen menjebak Big Mom dengan wadah kosong tertutup bertuliskan o-shiruko. Pasalnya, o-shiruko, jenis hidangan tradisional Jepang, menjadi alasan Big Mom mau datang ke Penjara Udon. Meskipun, faktanya ia ditipu Chopper yang tidak menyangka, di Udon memang benar-benar ada o-shiruko.

Saat Big Mom membuka wadah tersebut dan lengah, Queen yang sudah berubah dalam wujud brachiosaurusnya melompat dari bukit di Udon dan menyerang kepala Big Mom dengan kepalanya. Akibat serangan itu, Big Mom justru sadar dari amnesianya.

Big Mom ingat telah dijatuhkan oleh King bersama krunya di laut saat hendak memasuki Wano dan ia sadar tengah berhadapan dengan Queen yang tak lain adalah bawahan dari Kaido.

Queen tak pikir panjang saat melihat Big Mom pingsan. Ia langsung menyuruh anak buahnya mengikat Big Mom dengan batu laut murni 100 kali, membiusnya 100 kali dengan suntikan hewan buas, dan kemudian membawanya dengan kapal menuju Onigashima yang tak lain merupakan markas Kaido.

One Piece adalah serial manga karya Eiichiro Oda yang chapter demi chapternya diterbitkan oleh Weekly Shonen Jump. Hingga saat ini, manga tersebut sudah mencapai 947 chapter dan 93 tankobon (volume). Pada 2019, One Piece sudah terjual lebih dari 450 juta kopi di seluruh dunia.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Nurcholis Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nurcholis Maarif
Penulis: Nurcholis Maarif
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight