Review One Piece 939 & Prediksi One Piece 940: Pengakuan Hiyori

Oleh: Fitra Firdaus - 16 April 2019
Dibaca Normal 2 menit
One Piece 939 mengisahkan pengakuan Komurasaki bahwa dia adalah Hiyori. Sementara itu, Luffy sedang mencoba teknik khusus busoshoku haki.
tirto.id - Manga One Piece 939, "Oitaru Hyō wa Michi o Wasurezu" yang resmi dirilis pada Senin (15/4/2019) mengungkapkan rahasia bahwa Komurasaki ternyata adalah Hiyori, adik Momonosuke. Selain itu, Luffy diajari teknik baru oleh Hyogoro soal Busoshoku Haki. Lantas, apa yang akan terjadi di Chapter 940?

Masa Lalu Komurasaki

Komurasaki sudah melihat kegagahan Zoro menyelamatkannya dari Kamazou, pembunuh bayaran yang diutus untuk membunuh Toko. Oleh karena itu, Komurasaki tidak segan-segan membeberkan rahasia bahwa dia adalah putri Kozuki Oden, sekaligus adik Momonosuke, kawan aliansi Bajak Laut Topi Jerami.

20 tahun lalu, Klan Kozuki dihancurkan oleh Orochi dengan bantuan Kaido. Ketika itu, ibunda Momonosuke dan Hiyori, yaitu Toki, mengambil keputusan penting. Ia mengirim Momonosuke ke masa depan 20 tahun yang akan datang, didampingi oleh Kanjuro dan Kin'emon. Dari sanalah Momonosuke kemudian bisa berteman dengan Monkey D. Luffy, kapten Bajak Laut Topi Jerami.

Berbeda dengan Momonosuke, Hiyori tidak ikut ke masa depan. Ia tetap di masa lalu dengan alasan, jika rencana membawa Momonosuke ke masa depan gagal, setidaknya masih tetap ada cara untuk membuat keturunan klan Kozuki tidak terputus.

Hiyori kemudian menjalani hidup selama 20 tahun di Negeri Wano tanpa sang kakak. Ia juga sudah kehilangan Oden dan Toki, ayah dan ibunya. Namun, masih ada Kawamatsu sang Kappa, pengikut Oden, yang setia menjaga Hiyori hingga usia sang putri Oden mencapai 13 tahun.

Hiyori tidak menyadari atau juga tak mengungkapkan jika Kawamatsu saat ini adalah tahanan di Penjara Udon. 13 tahun berlalu sejak terakhir kali bersua sang Kappa, Hiyori meyakini Kawamatsu masih setia untuk menunggu pertarungan puncak menghadapi Orochi dan Kaido.

Kemampuan Lain dari Haki Kenbun

Sementara itu, Monkey D. Luffy masih terjebak di Penjara Udon. Bersama Kakek Hyo, ia terus bertarung menghadapi anak buah Queen. Dua sosok yang kali ini maju adalah Madilloman dan Alpacaman.

Luffy yang kemampuan kenbunshoku hakinya sudah semakin meningkat, mampu membaca "masa depan" gerakan lawan dan membantu Kakek Hyo dalam berlaga. Namun, Luffy sendiri sering membuang peluang ketika semestinya menghajar lawan.

Ternyata, ia ingin meniru teknik khusus busoshoku haki yang pernah diperlihatkan Rayleigh, gurunya sekaligus mantan wakil kapten Bajak Laut Roger, mementalkan lawan tanpa menyentuh mereka.

Kakek Hyo lantas memberitahu, di Wano, juga ada kemampuan seperti yang diinginkan oleh Luffy. Caranya adalah dengan menyalurkan kekuatan pada satu titik sesuai keinginan, yang "bisa memotong bahkan besi tertebal sekalipun, tetapi juga tidak akan memotong kertas tertipis jika tidak ingin".

Kakek Hyo kemudian menunjukkan teknik yang dimaksud dengan menjatuhkan Alpacaman tanpa menyentuhnya. Untuk sosok yang dikesankan tua renta, ini luar biasa. Namun, tidak dapat dilupakan bahwa Hyogoro dahulunya, atau tepatnya 20 tahun lalu, adalah bos yakuza paling terkenal di Negeri Wano.

Prediksi One Piece 940
One Piece chapter 940 yang akan dirilis pada Senin (22/4/2019), kemungkinan akan membahas kelanjutan pertarungan Luffy dan Kakek Hyo melawan anak buah Queen. Bisa saja Luffy akhirnya menguasai teknik busoshoku yang selama ini gagal dilakukannya.

Teknik itu akan sangat berguna bagi Luffy untuk menantang Queen. Selain itu, mungkin saja teknik ini bisa dipakai untuk melepaskan kekang leher yang menjerat Luffy. Dalam keterangan Queen, kekang itu otomatis akan meledak jika Luffy keluar arena.

Pertarungan Luffy dan Queen pasti akan terjadi, seperti yang terjadi ketika ia pertama kali datang ke Whole Cake Island dan menumbangkan Charlotte Cracker, salah satu Komandan Manis Big Mom. Pemenangnya pun dapat dipastikan adalah Luffy, karena duelnya dengan salah satu dari Tiga Bencana Kaido ini ibarat power-up untuk kelayakannya menghadapi sang Yonko.

Di sisi lain, Hiyori tampak sangat gembira sekaligus bingung dengan keberadaan Momonosuke. Ketika Zoro dan Toro terlelap, Hiyori berkeputusan untuk menunggu sampai akhir perang melawan Kaido dan Orochi. Alasannya, Hiyori mengira dia bisa mengganggu rencana yang disusun aliansi Bajak Laut dan kakaknya.

Namun, keputusan Hiyori ini bisa bermasalah. Mungkin saja bagi dia, cara termudah adalah bersembunyi dari "keramaian". Ini berarti, berpisah dari Zoro. Padahal, Hiyori bisa lebih terancam jika tanpa perlindungan. Apalagi, mata-mata Orochi ada di mana-mana.

One Piece, yang manganya dibuat oleh Eiichiro Oda, sudah dicetak hingga 450 juta eksemplar, terhitung pada Maret 2019. 380 juta eksemplar manga terjual di Jepang, dan 70 juta sisanya di seluruh dunia. Khusus dari manganya saja, pendapatan mencapai 8,87 miliar dolar AS.








Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight