Reuni Akbar 212 Berikan Penghargaan ke 12 Pemuda

Oleh: Adi Briantika - 2 Desember 2018
Milenial 212 Awards diberikan untuk generasi muda yang dianggap bisa menularkan pengaruh baik ke sesama.
tirto.id - Panitia Reuni Akbar 212 memberikan penghargaan ‘Milenial 212 Awards’ kepada 12 pemuda berprestasi di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

Yang memberikan penghargaan adalah Ketua Panitia Reuni 212 Bernard Abdul Jabbar dan Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif.

Mereka yang mendapat penghargaan di antaranya juara tahfiz Alquran di Rusia Muhammad Ghazali Akbar dan Kamil Ramadhan, atlet judo Miftahul Jannah, dan atlet panjang tebing Ari Susanti Rahayu.

Ada pula juara olimpiade matematika Muhammad Azkar, mujahid cilik 212 asal Ciamis Cecep Lukmanul Hakim, dan penyanyi Nissa Sabyan.

Selain itu ada pula juru bicara tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Gamal Albinsaid. Dia menerima penghargaan sebagai motivator dan pengusaha. Dia sempat berpidato dan menyinggung peran pemuda dan perubahan.

“Pemuda ibarat matahari: paling terang, panas, membara. Tangan ini bisa mengambil tanggung jawab moral untuk masyarakat Indonesia,” kata dia.

Rangkaian Reuni Akbar 212 dimulai sejak pukul 03.00. Peserta datang dari banyak daerah. Tak semua bisa masuk ke kawasan Monas.


Baca juga artikel terkait REUNI 212 atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Rio Apinino