Resto Legian Malioboro Terbakar Saat Demo, Penyebab Belum Diketahui

Oleh: Irwan Syambudi - 8 Oktober 2020
Penyebab kebakaran restoran Legian di kawasan Malioboro Yogyakarta belum diketahui.
tirto.id - Restoran Legian di kawasan Malioboro Yogyakarta terbakar, Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Waktu kejadian kebakaran 15.30 WIB, tidak ada korban jiwa. Luas bangunan yang terbakar 50 meter persegi," kata Kepala Seksi Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta Mahargyo, saat dihubungi reporter Tirto, Kamis (8/10/2020).

Bersamaan dengan terbakarnya resto, terjadi demonstrasi menolak omnibus law di DPRD DIY. Resto dan kantor dewan bersebelahan.

Mahargyo menyebut, hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran. Pihak pemilik resto juga saat kejadian tak ada di tempat, sehingga pihaknya belum ada informasi detail mengenai peristiwa kebakaran tersebut.

Tiga unit mobil dinas damkar dan satu unit damkar UGM dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah 45 menit diguyur air, api di restoran padam.

Ribuan orang mengikuti demo tolak omnibus law di Yogyakarta. Sempat terjadi bentrokan dengan polisi yang berjaga di DPRD. Untuk membubarkan massa, polisi menembakkan gas air mata dan air ke massa yang merangksek masuk gedung.

Demo reda setelah perwakilan bertemu dengan Sultan Hamengku Buwono X. Gubernur DIY ini bersedia memfasilitasi aspirasi pendemo dengan berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo.

Baca juga artikel terkait DEMO TOLAK UU CIPTAKER atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Irwan Syambudi
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Zakki Amali
DarkLight