Respons Andre Rosiade Soal Manuver Politik AHY

Oleh: Haris Prabowo - 17 Mei 2019
Andre mengaku mengomentari sikap AHY atas nama pribadi, bukan sebagai Ketua DPP Partai Gerindra maupun Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga.
tirto.id - Salah satu politikus Andre Rosiade merespons isu terkait manuver Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang beberapa waktu terakhir datang ke Istana Presiden bertemu Joko Widodo dan ke agenda kumpul kepala daerah di Bogor.

Andre mengaku mendapat konfirmasi dari para petinggi Partai Demokrat, bahwa AHY datang kedua agenda tersebut atas undangan pribadi, bukan atas nama partai.

"Kalau menurut pimpinan Demokrat, itu undangan pribadi. Bukan partai, bukan mewakili partai, karena Partai Demokrat menurut komitmen kami masih tetap solid bersama koalisi adil makmur. Makanya, ini saya pribadi mengomentari pribadi Mas AHY," katanya saat ditemui di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019) sore.

Andre mengaku mengomentari sikap AHY atas nama pribadi, bukan sebagai Ketua DPP Partai Gerindra maupun Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga.

Andre juga menilai langkah dan manuver AHY tak akan menjadi "riak dalam koalisi" karena menurutnya para petinggi partai menanggapinya secara dewasa dan bijak.

"Saya rasa pimpinan para sekjen, para ketum, tentu lebih bijak dari saya. Kan ini pendapat pribadi saya, bukan pendapat pimpinan, bukan pendapat sekjen, bukan pendapat resmi BPN. Ini pendapat Andre tapi saya yakini pendapat saya ini merepresentasikan pendapat pendukung Prabowo yang ada di seluruh Indonesia, yang resah melihat zig-zag, yang menurut saya melanggar etika dan loyalitas terhadap koalisi," katanya.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - )

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight