Respons Agensi Kim Seon Ho dan Kronologi Kasus yang Menimpanya

Oleh: Maria Ulfa - 19 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Kim Seon Ho diduga sebagai sosok “K” dalam unggahan seorang warganet yang mengaku sebagai mantan kekasih “K” yang dipaksa untuk melakukan aborsi.
tirto.id - Agensi Kim Seon Ho, Salt Entertainment pada Selasa (19/10/2021) telah merilis pernyataan terkait rumor yang diduga mengarah pada aktor mereka.

Kim Seon Ho sendiri diduga sebagai sosok “K” dalam unggahan seorang warganet yang mengaku sebagai mantan kekasih “K” yang dipaksa untuk melakukan aborsi.

Salt Entertainment mengatakan saat ini mereka masih berusaha untuk menyelidiki fakta dari rumor yang beredar.

“Halo. Ini adalah agensi Kim Seon Ho, Salt Entertainment. Kami dengan tulus meminta maaf karena tidak dapat memberikan tanggapan yang lebih cepat. Kami sedang memeriksa alasan faktual dari posting anonim tersebut, “ tutur perwakilan agensi, seperti dikutip Hankuk Gyeongjae.

Mereka menambahkan, “Karena faktanya belum terungkap, kami dengan tulus meminta Anda untuk menunggu sedikit lebih lama. Kami mohon maaf karena membuat Anda khawatir dengan masalah yang tidak menyenangkan.”

Kim Seon Ho baru saja membintangi drama populer Hometown Cha-Cha-Cha bersama aktris Shin Min Ah. Episode terakhir Hometwon Cha-Cha-Cha sendiri telah tayang pada 17 Oktober 2021 lalu di tvN dan Netflix.

Kronologi Kasus yang Menimpa Kim Seon Ho


Pada Senin (18/10/2021), seorang warganet mengunggah sebuah postingan di komunitas online Korea Nate Pann berjudul “Saya mengungkapkan sifat asli aktor K yang bermuka dua dan tidak tahu malu.”

Penulis itu disebut sebagai A, menyatakan bahwa dia telah berkencan dengan aktor tersebut sampai mereka putus lebih dari empat bulan yang lalu dan menyebutnya sebagai "sampah tanpa hati nurani atau rasa bersalah sedikit pun."

A mengklaim ketika dia hamil anak K, K malah memaksanya melakukan aborsi. A juga mengklaim K berjanji akan menikahinya dan memaksanya berkorban demi popularitas K. Karena hal itu, A mengaku mengalami trauma secara psikologis dan fisik.

“Karena pendidikannya yang sulit, dia [K] memiliki obsesi yang luar biasa terhadap uang. Dia selalu terobsesi dengan kesuksesan dan menerima begitu saja pengorbanan orang-orang di sekitarnya. Saya pikir dia akan memperlakukan saya secara berbeda, tetapi bahkan setelah kami putus, dia hanya sibuk syuting iklan dan tidak meminta maaf atau menyesal,” kata A, seperti dikutip Soompi.

A juga mengklaim, K mengancamnya jika ia melahirkan sekarang, A harus membayar kerugian sebesar 900 juta won atau setara dengan Rp10,7 miliar (kurs Rp11,93) sebagai ganti rugi K yang melanggar perjanjian kontrak dengan proyek-proyek yang akan datang.

Namun, A sadar K tidak harus membayar ganti rugi tersebut, tetapi A tetap dipaksa melakukan aborsi.

Ia menambahkan, “Ternyata dia [K] tidak harus membayar denda 900 juta won, tapi dia memaksa saya untuk melakukan aborsi dengan kebohongan itu. Dia berjanji untuk menikah dengan saya setelah dua tahun. Dia mengusulkan agar kami hidup bersama mulai tahun depan.”

Setelah mendengar janji tersebut, A akhirnya melakukan aborsi, dan menurut dia, K hanya mengirim uang sebesar 2 juta won (sekitar Rp23,8 juta) untuk biaya operasi dan rumah sakit.

“Saya tidak mengancam, mengeluh, atau membencinya untuk itu. Saya hanya takut akan ada perpecahan di antara kami karena dia sangat sensitif,” kata A lagi.

A menjelaskan bahwa outlet berita hiburan akhirnya mengetahui tentang hubungan mereka, dan K putus dengannya melalui telepon.

“Dia telah berjanji untuk menikahi saya dan bahkan memaksa saya untuk melakukan aborsi. Saya mengatakan kepadanya untuk mengingat hubungan seperti apa yang kami miliki dan bertanya bagaimana dia bisa putus dengan saya di telepon seperti ini?”

A mengklaim, setelah mengatakan demikian, K malah marah dan berkata bahwa dia mungkin saja diikuti oleh paparazi dan itu akan menjadi masalah besar jika K menemuinya sekarang.

“Saya pindah rumah tanpa diketahui siapa pun meskipun harus membayar biaya real estate dan penalti untuk pelanggaran kontrak, saya mengubah plat nomor saya, dan mencocokkan segalanya dengannya. Saya harap dia setidaknya merasa menyesal karena telah membuang saya dan anjingnya secara tidak bertanggung jawab.”

A menjelaskan bahwa dia tidak mengunggah foto atau bukti untuk mendukung klaimnya karena ada masalah hukum, tetapi kini ia sedang mempertimbangkan untuk melakukannya.

Setelah postingan tersebut mendapatkan perhatian, orang-orang mulai berspekulasi bahwa aktor yang dimaksud adalah Kim Seon Ho.


Baca juga artikel terkait KIM SEON HO atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight