Resmi Jadi Plt Ketum, Suharso Diminta PPP Segera ke Lapangan

Oleh: Riyan Setiawan - 21 Maret 2019
Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi mengatakan, partainya menginginkan Suharso Monoarfa segera terjun ke lapangan usai resmi menjabat Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP.
tirto.id - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengatakan, ketika pengambilan suara, para perwakilan dari seluruh daerah menetapkan satu suara, yakni menginginkan Suharso Monoarfa menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP.

Hal tersebut, kata dia, sangat bagus untuk efektivitas kinerja partai berlambang Ka'bah itu saat ini, agar segera bisa terjun ke lapangan.

"Tidak ada suara yang berbeda, jadi lancar. Kami memang butuh efektivitas pengambilan keputusan agar segera terjun ke lapangan," ujarnya di hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019) malam.

Arwani juga menuturkan, Plt Ketum PPP itu ingin segera dapat berkontribusi untuk proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang sedang berlangsung saat ini.

Bahkan, lanjutnya, Suharso juga menginginkan para kader PPP dapat mendominasi pemilihan anggota calon legislatif (caleg) di daerah masing-masing.

"Pak Plt juga menegaskan ingin langsung turun ke lapangan, ke daerah pemilihan memastikan mesin partai, para caleg terus bekerja menyukseskan [pemilu] 17 April," ucapnya.

Selain membicarakan kontribusi terhadap internal PPP, kata Arwani, Suharso juga menegaskan akan memenangkan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf pada pemilihan presiden 2019.

"Menegaskan kembali sukses Pemilu 2019 termasuk sukses memenangkan Jokowi-Amin," tegasnya.

Menurut Arwani, demi mewujudkan itu semua, PPP harus segera melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk membahas soal Pemilu 2019.

"Mengadakan Rapimnas terkait sukses Pemilu 2019," tuturnya.


Baca juga artikel terkait PPP atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight