Bursa Transfer

Resmi: Chelsea Dapatkan Jasa Christian Pulisic

Oleh: Gilang Ramadhan - 2 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Chelsea secara resmi dapatkan pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic pada Rabu (2/01/2018).
tirto.id - Melalui laman resmi klub (2/1), klub Liga Premier Inggris, Chelsea, mengumumkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund sebagai pemain anyar mereka. Winger berpaspor Amerika Serikat itu ditebus dengan mahar mencapai 64 juta euro, namun masih akan membela Borussia Dortmund hingga akhir musim mendatang.

‘Kami senang telah menandatangani salah satu pemain muda paling dicari di Eropa. Christian telah menunjukkan kualitasnya selama karier fantastis di Jerman dan pada usia 20, kami percaya ia memiliki potensi untuk menjadi pemain Chelsea yang penting selama bertahun-tahun yang akan datang. Kami menantikan untuk menyambutnya ke Stamford Bridge di musim panas dan berharap dia dan Dortmund selalu sukses untuk sisa musim ini," ucap Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.



Pemain sayap berusia 20 tahun itu baru akan bergabung ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang. Untuk sementara Pulisic dan koleganya di Dortmund masih kokoh di puncak klasemen, unggul 6 poin dari pesaing abadinya, Bayern Munchen. Pulisic mencatatkan 112 penampilan bersama Dortmund serta membukukan 15 gol dan 24 assist sejak musim 2015/2016.

"Di musim panas saya pindah ke Chelsea dan ke kompetisi baru, Liga Premier Inggris. Merupakan kehormatan bagi saya untuk menandatangani kontrak untuk klub legendaris ini [Chelsea] dan saya berharap dapat bekerja keras untuk menjadi kontributor bagi tim pemain kelas dunia mereka," ungkap pemain bernama lengkap Christian Mate Pulisic itu.

Hasrat Pulisic untuk bermain untuk klub di Liga Premier juga dikuatkan pernyataan sang direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zor lewat laman resmi klub. "Itu selalu merupakan impian besar Christian untuk bermain di Liga Premier," kata Zorc.

"Christian Pulisic adalah pemain yang sempurna dalam karakternya," lanjut Zorc. "Saya yakin bahwa dalam beberapa bulan mendatang dia akan melakukan segalanya dengan kekuatannya untuk membawa kualitas tinggi ke tim dan untuk mencapai tujuan olahraga dengan rekan satu timnya di Borussia Dortmund."

Chelsea memang sudah lama mengincar sang pemain. Menyusul ketidakpastian masa depan Eden Hazard di Stamford Bridge. Sebelumnya, PSG dan Liverpool juga tertarik kepada jasa winger berusia 20 tahun tersebut, sebelum The Reds mundur pada akhir November kemarin.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan