Resmi: Achmad Jufriyanto Kembali Bergabung dengan Persib

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 April 2019
Achmad Jufriyanto resmi kembali bergabung bersama Persib untuk kompetisi musim 2019 dengan durasi kontrak dua tahun.
tirto.id - Persib resmi mendapatkan Achmad Jufriyanto untuk menjalani kompetisi musim 2019. Pemain yang juga tercatat sebagai bagian dari skuat Maung Bandung kala juara Liga Indonesia 2014 itu dikontrak selama dua tahun.

Dalam jumpa pers, sosok kelahiran 7 Februari 1987 tersebut mengaku senang lantaran dapat kembali memperkuat Maung Bandung. Sebelumnya, Achmad Jufriyanto pernah bergabung bersama Persib dan mengantarkan juara ISL pada 2014 serta gelar Piala Presiden pada 2015.

“Saya senang dapat kembali ke Persib. Selama ini saya tetap menjaga komunikasi dengan beberapa pemain di sini. Semoga saya memberikan yang terbaik untuk Persib dan watga Jawa Barat, insya Allah,” kata Jupe—panggilan akrabnya—seperti dikutip laman Persib, Kamis (18/4/2019).

Musim lalu Jupe bermain bersama tim asal Malaysia, Kuala Lumpur FA. Bersama tim asal ibu kota itu, Jupe membawa kesebelasannya bercokol di posisi 10 dengan total 24 poin hasil dari tujuh kali menang, tiga kali seri, dan 12 kalah dalam 22 pertandingan.

“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa ada kesempatan kembali lagi setelah setahun lebih ada di Malaysia. Kesempatan itu ada lagi buat saya. Saya juga tidak mau sia-siakan lagi,” tambahnya.

“Sebelumnya juga, kan memang hubungan saya masih sangat baik dengan manajemen ataupun tim, semua elemen yang ada di tim, komunikasi juga masih berjalan baik sebelum saya memutuskan untuk kembali lagi,” pungkasnya.

Perkenalan Jupe bersamaan dengan peresmian satu pemain asing Asia asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan. Bedanya, Gevorkyan diikat dengan kontrak satu tahun sementara Jupe berdurasi dua tahun.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus