Renungan Suci, Lalu Lintas Sekitar TMP Kalibata Ditutup Malam Ini

Oleh: Adi Briantika - 16 Agustus 2019
Penutupan arus lalu lintas direncanakan pada pukul 21.00 WIB atau 22.00 WIB malam ini, nantinya yang bisa menuju ke lokasi renungan hanya khusus undangan renungan malam 17 Agustus 2019.
tirto.id - Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, akan berlangsung sekitar pukul 00.00 WIB. Polisi akan menutup ruas jalan yang mengarah ke lokasi tersebut.

"Jalan yang ditutup adalah Pertikaian Jambu Dewi Sartika, jalur bawah Fly Over Kalibata City dan sekitar lampu lalu lintas Simpang Kalibata," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir, ketika dihubungi, Jumat (16/8/2019).

Penutupan arus lalu lintas direncanakan pada pukul 21.00 WIB atau 22.00 WIB, nantinya yang bisa menuju ke lokasi renungan hanya khusus undangan.

Pengalihan arus lalu turut berlaku yaitu kendaraan dari arah Pancoran akan diluruskan ke Pasar Minggu, begitu juga arus sebaliknya.

Dari Pertigaan Jambu Dewi Sartika akan diarahkan belok ke kiri ke Jalan Rawajati Timur 1 menuju Volvo atau Jalan Pasar Minggu Raya.

Penutupan jalan akan berlangsung hingga pukul 01.00 WIB, Sabtu (17/8). Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan 455 personel dalam kegiatan tersebut.

"Bagi masyarakat yang berkepentingan harap maklum untuk tidak melintas di jalan tersebut karena ada manajemen rekayasa lalu lintas," kata Nasir.

Rencananya Presiden Joko Widodo akan hadir dalam Renungan Suci. Pada Renungan Suci 2018, Presiden Joko Widodo ditemani oleh Jusuf Kalla, serta sejumlah menteri seperti Menkopolhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, Mendikbud Muhadjir Effendy. Hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.




Baca juga artikel terkait PENUTUPAN JALAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Zakki Amali
DarkLight