Rekrut Emiliano Sala Cardiff City Pecahkan Rekor Transfer Klub

Oleh: Permadi Suntama - 20 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cardiff City memecahkan rekor transfer klub dengan merekrut Emiliano Sala dari Nantes.
tirto.id - Tim papan bawah Liga Inggris, Cardiff City memecahkan rekor transfer klub dengan merekrut Emiliano Sala, dari Nantes. Biaya transfer Sala mencapai 17 juta Euro. Sebelumnya, transfer termahal yang diukir oleh Cardiff ada di angka 13 juta Euro, saat mendatangkan Gary Medel dari Sevilla pada musim 2013/2014.

Emiliano Sala didatangkan dari Nantes, tim yang berlaga di Ligue 1 Perancis. Sang pemain diharapkan mampu membantu The Bluebirds mengatasi masalah lini serang mereka yang kesulitan mencetak gol.

Sejauh ini Callum Peterson menjadi pencetak gol terbanyak bagi Cardiff, dengan torehan 4 gol dari 17 kali tampil di Liga Inggris.

Total, The Bluebirds baru mencetak 19 gol dari 23 laga yang sudah mereka jalani, atau rata-rata anak asuh Neil Warnock hanya mencetak kurang dari 1 gol per laga. Akibat torehan kurang memuaskan tersebut, Sean Morisson dan kolega kini berada di peringkat 18 klasemen sementara dan terancam degradasi ke Divisi Championship musim depan.

"Saya sangat senang berada di sini (Cardiff City). Ini memberi saya kesenangan besar; saya tidak sabar untuk memulai latihan, bertemu dengan rekan tim baru saya dan mulai bekerja,” kata Sala seperti dikutip situs resmi klub Minggu (20/1).



"Bagi saya rasanya istimewa (untuk menjadi pemain termahal dan memecahkan rekor klub). Saya datang ke sini ingin bekerja, juga untuk membantu rekan setim dan klub (demi mencapai hasil terbaik). Saya tidak sabar untuk segera bekerja dan melakukan semua yang saya bisa," tambah pemain berkebangsaan Argentina tersebut.

Kedatangan Emiliano Sala, yang di paruh pertama musim Ligue 1 Perancis telah mengemas 12 gol dari 19 penampilan bersama Nantes, diharapkan dapat membantu The Bluebirds bertahan di Liga Inggris.

Pemain kelahiran Cululu Las Colonias, Argentina 28 tahun silam itu sudah berada di Cardiff City saat timnya takluk 3-0 dari Newcastle, Minggu (20/1) dan diperkirakan dapat bermain saat The Bluebirds bertandang ke stadion Emirates, markas Arsenal dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris.

Bersama Cardiff, Emiliano Sala akan bahu membahu dengan Callum Peterson untuk membobol gawang lawan dalam skema 4-4-2 yang biasa dipakai Neil Warnock.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama
DarkLight