Rekor MV BTS "Boy With Luv" Kalahkan BLACKPINK dan Ariana Grande

Oleh: Syarifah Aini - 16 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
MV BTS “Boy With Luv” kalahkan rekor BLACKPINK dan Ariana Grande
tirto.id - “Boy With Luv” milik BTS resmi menjadi Music Video (MV) debut yang paling banyak ditonton di YouTube dalam kurun waktu 24 jam.

BTS melalui “Boy With Luv” berhasil meraih 74,6 juta kali penayangan di YouTube dalam kurun waktu 24 jam. Capaian ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak YouTube melalui akun twitter resmi mereka yaitu @youtubemusic.

“Ya, kami masih menghitung angkanya, tapi kami sudah dapat memastikan bahwa #BoyWithLuv BTS featuring Halsey kini telah resmi menjadi MV debut dengan jumlah penonton terbanyak dalam kurun waktu 24 jam di sejarah musik YouTube! Selamat BTS!” tulis pihak YouTube.

Capaian ini berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang berhasil diduduki oleh BLACKPINK lewat “Kill This Love” yang berhasil meraih 56,7 penayangan di YouTube.
Sementara itu, hingga saat ini pihak YouTube masih menghitung angka pasti dari jumlah penayangan MV BTS bertajuk “Boy With Luv”.

Pasalnya, sejak MV terbaru BTS tersebut dirilis, Youtube sempat beberapa kali telah mengalami down dan jumlah penayangan yang freeze.

Menanggapi hal tersebut, YouTube yang dilansir Soompi pada Selasa (16/4/2019) menuturkan,
“untuk memverifikasi jumlah penontonnya nyata dan akurat, YouTube akan show down, freeze, dan juga menambah hasil penghitungan untuk beberapa saat, pun kami juga akan membuang beberapa Playback yang Low quality."

Capaian BTS juga mematahkan rekor penayangan yang diraih Ariana Grande dengan MV “Thank You, Next”. MV ini meraih 55,4 juta kali penayangan di YouTube.

Selain berhasil meraih rekor tersebut, dalam waktu dekat ini BTS juga dikonfirmasi akan hadir dalam ajang penghargaan Billboard Music Award 2019 di Las Vegas pada 1 Mei mendatang. Dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut, BTS masuk dalam dua nominasi yaitu Top Duo/Group dan juga Top Social Artist.

BTS juga telah dipastikan akan tampil membawakan lagu terbaru mereka secara Live bertajuk “Boy With Luv” bersama partner duet dalam lagu tersebut yaitu Halsey.

Acara ini akan disiarkan langsung di stasiun NBC pada 1 Mei 2019 pukul 20.00 EST dan dapat disaksikan secara streaming melalui akun Facebook mereka di BBMAsawards.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani