Rekomendasi Tempat Wisata Tahun 2020 Versi Airbnb: AS Sampai Cina

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 24 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Airbnb merilis data rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi pada 2020, berdasarkan data pemesanan di Airbnb.
tirto.id - Airbnb merilis perkiraan tempat-tempat wisata yang akan menjadi tujuan pada 2020. Perkiraan ini didasarkan pada data pemesanan di Airbnb. Ada 20 lokasi wisata rekomendasi Airbnb, mulai dari Amerika Serikat hingga Cina.

Penelitian Airbnb menunjukkan beberapa tempat wisata teratas adalah kota dan daerah yang sedang mempersiapkan acara-acara besar seperti Program Eksplorasi Mars 2020 dari Cape Carneval dan kompetisi selancar di Ubatuba, Brasil.

Berikut ini 5 teratas rekomendasi wisata dari Airbnb, sebagaimana dirangkum Tirto.

1. Milwaukee, Amerika Serikat (AS), meningkat 729 persen YoY

Tuan rumah Konvensi Nasional Demokrat tahun depan, Milwaukee menjadi lokasi wisata teratas dalam tren wisata 2020 Airbnb. Daerah ini memiliki pemandangan, bar, dan restoran yang luar biasa.

Milwaukee juga memiliki wisata budaya yang menarik, salah satunya museum seni yang dirancang di Calatrava. Milwaukee juga memiliki jalur sepeda sepanjang 105 mil menjadikan kota ini mengalami peningkatan peminat dari tamu Airbnb.

2. Bilbao, Spanyol, meningkat 402 persen YoY

Transformasi Bilbao menjadi kota pusat budaya berkembang secara luar biasa. Museum Guggenheim yang dirancang Frank Gehry menempatkan Bilbao pada peta ketika dibuka kembali pada 1997.

Pengunjung kota Bilbao akan mendapat pemandangan yang indah, arsitektur yang memukai, dan latar kota yang tak terlupakan. Tahun depan, Bilbao juga akan menjadi tujuan utama bagi para penggemar olahraga, menjadi tuan rumah kompetisi sepakbola paling dicintai di Eropa.

3. Buriram, Thailand, meningkat 383 persen YoY

Buriram adalah rumah bagi peninggalan-peninggalan Khmer yang berharga di Thailand. Yang paling terkenal adalah Phanom Rung yang kemegahannya menandingi Angkor Wat.

Selain peninggalan reruntuhan kuno, Buriram juga menarik karena diadakannya MotoGP pada 2018 di sirkuit nasional Chang. Buriram juga menjadi tuan mah bagi Buriram Marathon setiap tahun. MotoGP dijadwalkan akan diadakan kembali pada Maret 2020.

4. Sunbury, Victoria, Australia, meningkat 365 persen YoY

Terletak di barat laut Melbourne, Sunbury menjadi tempat populer bagi pengunjung yang ingin melihat kehidupan satwa liar, pembuatan minuman anggur, dan arsitektur era Victoria.

Ketenaran Sunbury muncul karena kelahiran trofi kriket, The Ashes. Pada 2020, Sunbury menarik pengunjung karena Melbourne akan menjadi Pialda Dunia ICC T20.

5. Rumania, meningkat 298 persen YoY

Rumania dikenal dengan perbukitannya yang masih asri dan desa-desa kuno. Rumania menjadi tujuan yang sempurna bagi pengunjung yang ingin mencari suasana baru.

Negara ini memiliki beberapa hutan yang terpelihara di Eropa dan menurut Environmental Performance Index 2018, Rumania menempati urutan ke-15 dalam vitalitas ekosistem.

Selain kelima lokasi di atas, rekomendasi daerah lain yang bisa dikunjungi pada 2020 versi Airbnb adalah Xi’an (China), Eugene (AS), Luxembourg, Guadalajara (Meksiko), Vanuatu, Cali (Kolumbia), Cape Canaveral (AS), Aberdeen (Scotland), Courtenay (Kanada), Ubatuba (Brasil), Les Contamines-Montjoie (France), Tokyo (Jepang), Kerala (India), Malindi (Kenya), dan Maastricht (Netherlands).


Baca juga artikel terkait TEMPAT WISATA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight