Rekomendasi & Sinopsis Film yang Tayang di XXI untuk Weekend

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 18 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Black Widow, The Suicide Squad, dan Fast and Furious 9 yang tayang di Bioskop XXI akhir pekan ini.
tirto.id - Sejumlah bioskop akan kembali dibuka setelah sekian lama tutup karena ada pandemi Covid 19. Pemerintah mengizinkan pembukaan bioskop di daerah yang mempunyai status PPKM level 3 dan level 2.

Cinema XXI pun secara bertahap membuka bioskop di sejumlah daerah mulai 16 September 2021. Sejumlah film baru bisa disaksikan di bioskop XXI sejak tanggal itu.


Akhir pekan ini ada beberapa film rekomendasi yang layak untuk disaksikan di bioskop XXI. Tiga judul terpilih yaitu Black Widow, The Suicide Squad, dan Fast and Furious 9. Berikut sinopsisnya.


1. Sinopsis Black Widow (2021)

Black Widow merupakan film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson. Scarlet memerankan sosok Natasha Romanoff yang pergi ke kampung halamannya di Rusia demi menjalankan misi berbahaya.

Di tempat itu Natasha bertemu Taskmaster yang merupakan musuh berbahaya, lalu berkolaborasi dengan keluarga dari masa lalu untuk menumpasnya.

Dalam film ini, Scarlett beradu peran dengan Florence Pugh, Rachel Weisz, David Harbour, Yolanda Lynes, O-t Fagbenle, William Hurt, Ray Winstone, Olivier Richters, dan Ever Anderson. Alur cerita di Black Widow disusun oleh Eric Pearson dan dialihvisual melalui arahan sutradara Cate Shortland.

Black Widow debut pada 9 Juli 2021 lalu di Amerika Serikat. Ratingnya saat ini di IMDb bertengger pada skor 6,8/10. Pendapatan dari penayangan global film ini sudah mencapai lebih dari 377 juta dolar AS.

2. Sinopsis Fast and Furious 9: The Fast Saga (2021)

Film Fast and Furious 9: The Fast Saga tayang perdana pada 25 Juni 2021. Film berdurasi 2 jam 23 menit ini menampilkan aksi dari Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, John Cena, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, dan Sung Kang.

Ceritanya ditulis oleh Daniel Casey. Justin Lin mengambil peran sebagai sutradara, dan sejauh ini karyanya tersebut telah menghasilkan pendapatan lebih dari 714 juta dolar AS di seluruh dunia. Situs IMDb menempatkan film ini dengan rating 5.2/10 dari penilaian para member.

Film ni menceritakan Dom yang sekarang jauh lebih nyaman menikmati hidup. Dia tinggal dengan Letty dan putranya, Brian. Kendati demikian, Dom sadar jika di masa depan kemungkinan masih menghadapi ancaman.

Benar saja, Dom menghadapi musuh berat yaitu kawanan yang dipimpin sosok paling dikenalnya. Dom ingin melindungi orang-orang yang dicintainya dari rencana jahat Jakob, yaitu adiknya sendiri yang sebelumnya telah ditinggalkannya.

3. Sinopsis The Suicide Squad (2021)

The Suicide Squad merupakan film yang menceritakan aksi penjahat super yang terdiri dari Harley Quinn, Bloodsport, Peacemaker dan sekumpulan penjahat gila lainnya. Mereka tinggal di penjara Belle Reve. Mereka bergabung menyatukan kekuatan di bawah nama Task Force X.

Suatu hari, Bumi dalam keadaan genting. Demi menyelamatkan warga Bumi, kumpulan penjahat super itu turun ke Pulau Corto Maltese yang terpencil, lalu berperang menghadapi para musuh.

Film yang diproduksi Warner Bros Pictures ini garapan sutradara James Gunn yang juga menjadi penulis ceritanya. Di film ini, bergabung sejumlah pemeran seperti Idris Elba, John Cena, Margot Robbie, Michael Rooker, Viola Davis, Joel Kinnaman, Nathan Fillion, dan Jai Courtney.

Di situs IMDb, The Suicide Squad kini memiliki rating pada skor 7,4/10. Film yang dirilis 5 Agustus 2021 tersebut telah menghasilkan pendapatan lebih dari 165 juta dolar AS sejauh ini.

Baca juga artikel terkait BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Addi M Idhom
DarkLight