Rekomendasi Film Pendek Animasi untuk Menikmati Weekend

Oleh: Abdul Hadi - 4 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Rekomendasi film pendek saat weekend: dari If Anything Happens I Love You hingga Canvas.
tirto.id - Masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, menonton film adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di rumah untuk melepas kejenuhan.

Jika hanya memiliki waktu terbatas karena kesibukan lain, film animasi pendek berikut ini dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan kebosanan di akhir pekan.

Dilansir dari Antara, terdapat empat rekomendasi film animasi pendek yang dapat disaksikan melalui Netflix di waktu luang terbatas.

Apa saja empat film pendek yang direkomendasikan ditonton di Netflix? Berikut daftarnya:

1. If Anything Happens I Love You (2020)

Film pendek berdurasi 12 menit ini menggambarkan orang tua, suami-istri yang kehilangan anak perempuan mereka karena insiden penembakan di sekolah.

Film animasi ini berkisah mengenai perjalanan emosional untuk mengatasi rasa sakit karena kematian anak gadis mereka.

Dengan tampilan visual menarik, penonton akan hanyut dalam pergolakan emosi melalui kenangan menyakitkan, sekaligus perjuangan bangkit dari duka mendalam.

Disutradarai oleh Michael Govier dan Will McCormack, film If Anything Happens I Love You memperoleh rating 8.0 dari situs film IMDB.

2. Sol Levante (2020)

Dikemas dengan resolusi 4K, film Sol Levante berkisah mengenai seorang prajurit muda yang pergi mencari tempat suci, yang konon dipercaya dapat mengabulkan permintaannya.

Untuk mencapai tempat suci tersebut, prajurit ini harus menghadapi para penjaga dan roh kuno yang ada di sana.

Dapatkan prajurit ini sampai di tempat kuno itu? Apakah permintaannya dikabulkan? Film berdurasi empat menit ini menawarkan petualangan dan perjuangan menggapai impian.

Disutradarai oleh Akira Saitou, film animasi Sol Levante memperoleh rating 4,7 dari 10 di situs film IMDB.

3. Sitara: Let Girls Dream (2019)

Sitara berkisah tentang gadis kecil bernama Pari, berusia 14 tahun yang bercita-cita menjadi seorang pilot. Pada saat bersamaan, ia tumbuh di masyarakat yang tidak memungkinkannya untuk bermimpi.

Ditampilkan tanpa dialog, film berdurasi 15 menit ini menggambarkan beban keluarga, sekaligus pengaruh budaya patriarki yang menjadikan anak perempuan sukar mendapat pendidikan yang layak.

Disutradarai oleh Sharmeen Obaid-Chinoy, film animasi Sitara: Let Girls Dream memperoleh rating 7,9 dari 10 di situs film IMDB.

4. Canvas (2020)

Film Canvas bercerita tentang duka akibat rasa kehilangan. Kali ini, seorang kakek dikisahkan berjuang untuk mendapatkan kembali hasrat dan passion-nya dalam melukis, serta berupaya menemukan inspirasi untuk berkreasi lagi.

Disutradarai oleh Frank E. Abney III, film animasi Canvas baru akan rilis pada 11 Desember mendatang di Netflix.


Baca juga artikel terkait REKOMEDASI FILM PENDEK ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Abdul Hadi
Penulis: Abdul Hadi
Editor: Dhita Koesno
DarkLight