Rekomendasi Film Keluarga untuk Lebaran 2021 di Netflix Sub Indo

Oleh: Yuda Prinada - 7 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Manfaatkan waktu libur Lebaran 2021 dengan menonton film keluarga di Netflix.
tirto.id - Hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2021 adalah momen untuk berkumpul bersama keluarga. Khusus di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, ada baiknya manfaatkan waktu libur Lebaran 2021 dengan menonton film keluarga di Netflix.

Terdapat banyak film keluarga yang disediakan oleh Netflix, mulai dari film animasi hingga film real. “Entah itu aksi nyata ataupun animasi, tidak ada yang lebih membahagiakan dari film yang bisa menyenangkan seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa!” ungkap Netflix dalam situsnya.

Situs Vulture memberikan sebanyak 30 rekomendasi terkait film keluarga yang tersedia di Netflix. Berikut ini beberapa rekomendasi film bertema keluarga yang dapat disaksikan di layanan streaming tersebut.

The Mitchells vs The Machines

Film ini termasuk dalam daftar tayangan popular di Netflix. Dalam film ini terdapat serangan-serangan dari robot yang mengancam dunia. Mitchells dan anggota keluarganya pun tidak tinggal diam demi menyelamatkan kehidupan umat manusia.

Berdurasi 114 menit, The Mitchells vs. The Machines akan menyajikan tayangan bergenre keluarga, anak, dan komedi. Di Netflix, Anda dapat menyaksikan film tersebut dengan subtitle bahasa Indonesia, Inggris, dan Cina.

Gifted

Masih termasuk daftar populer film di Netflix, Gifted bercerita tentang seorang anak ajaib yang diperebutkan hak asuhnya. Pihak yang berseteru terkait hak tersebut adalah paman (dideskripsikan sebagai paman yang baik) dan nenek (yang berniat mengembangkan kejeniusan anak tersebut).

Film keluarga bergenre drama ini sudah rilis pada 2017. Durasinya mencapai 101 menit dan dibintangi oleh Chris Evans, Mckenna Grace, serta Octavia Spencer.

The SpongeBob Movie: Sponge on the Run

Salah satu seri film dari Spongebob ini bercerita mengenai hilangnya Garry, siput peliharaan Spongebob. Dalam upaya pencarian Garry, Spongebob melibatkan Patrick, bintang laut sahabatnya.

Seperti film-film Spongebob lain, Sponge on the Run bergenre komedi keluarga. Dengan durasi 95 menit, film yang terbit sejak 2020 ini akan menampilkan aksi kedua sahabat ini dalam menyelamatkan Garry hingga ke luar daerah Bikini Bottom.


Jimmy Neutron: Boy Genius

Film ini sudah dirilis sejak 2001 dan pernah dinominasikan menjadi Film Animasi Terbaik dalam Piala Oscar. Tayangan ini mengisahkan seorang bocah jenius yang berusia 11 tahun, namanya adalah Jimmy Neutron.

Suatu hari, diceritakan bahwa alien berwarna hijau yang bertekstur lengket menculik semua orang dewasa di Kota Retroville. Dengan kejeniusannya, Jimmy Neutron berusaha merancang ide-ide untuk menyelamatkan orang-orang dewasa tersebut.

Enola Holmes

Film keluarga ini dibalut dengan genre misteri, sejarah, petualangan, dan drama. Enola Holmes di sini bercerita tentang seorang remaja beserta usahanya ketika mencari ibunya yang tiba-tiba menghilang.

Misteri petualangan seorang detektif remaja pun diperlihatkan dalam Enola Holmes dengan durasi 124 menit. Di dalam cerita, remaja perempuan yang mencari ibunya ini ternyata adalah adik dari Sherlock Holmes, karakter detektif legendaris ciptaan Sir Arthur Conan Doyle.

.

Baca juga artikel terkait LIBUR LEBARAN 2021 atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight