Rekomendasi Film Bertema Keluarga untuk Lebaran 2021

Oleh: Syamsul Dwi Maarif - 9 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Berikut adalah beberapa film yang direkomendasikan untuk menemani Hari Lebaran 2021.
tirto.id - Hari Lebaran akan tiba sebentar lagi. Selain berkumpul dan makan-makan bersama keluarga, momen ini juga bisa dipakai untuk menonton film-film favorit, terlebih bagi mereka yang tidak bisa mudik.

Beberapa film bernuansa keluarga pun bisa menjadi pilihan menarik seperti seri Toy Story, The Royal Tenenbaums (Wes Anderson), The Parent Trap dan lain-lain.

Hari Lebaran merupakan waktu-waktu intim untuk sanak family berkumpul, bersilaturahim, dan saling memaafkan satu dengan lainnya. Walaupun, pada Lebaran kali ini para perantau tidak dapat pulang ke kampung halaman lantaran adanya larangan dari pemerintah untuk menurunkan angka penularan Covid-19.

Tentunya, pada hari kemenangan, kita harus tetap bersuka ria dalam menyambutnya. Hari Lebaran 2021 dapat diisi dengan beberapa hal menarik seperti menonton film-film bertema keluarga. Berikut adalah beberapa film yang direkomendasikan untuk menemani Hari Lebaran 2021:


Seri Film Toy Story

Toy Story merupakan film animasi yang menceritakan pertualangan sekelompok mainan yang bisa hidup apabila pemiliknya tidak ada. Film ini pertama kali produksi pada tahun 1993 oleh Pixar Animation Studios.

Kemudian, seiring perkembangannya Toy Story memiliki tiga skuel lanjutan yaitu, Toy Story 2 (1999), Toy Story 3 (2010), Toy Story 4 (2019). Film ini merupakan film animasi pertama yang masuk catatan Oscar kategori Skenario Asli Terbaik.

Film ini bernuansa keluarga, cocok untuk menemani kebersamaan keluarga di Hari Lebaran 2021.


Film The
Royal Tenenbaums (Wes Anderson)

The Royal Tenenbaums mengisahkan sebuah keluarga yang telah melakukan perceraian dan perpisahan. Gene Hackman merupakan sosok yang tidak pantas menjadi ayah dan bersifat bar-bar dalam berumah tangga. Kemudian, di hari tuanya Gene Hackman berpura-pura mendapatkan vonis kanker yang membuat istri dan ketiga anak kembali dalam kehidupannya.

Film The Royal Tenenbaums disutradarai oleh Wes Anderson dan ditulis oleh Wes Anderson bersama Owen Wilson serta dirilis pada tahun 2001.

Film ini menampilkan suasana kekeluargaan yang lucu dan kaku, cocok untuk menemani kebersamaan keluarga di Hari Lebaran 2021.


Film The Parent Trap

The Parent Trap menceritakan dua gadis kembar bernama Hallie Parker (Lindsay) dan Annie James (Lohan) yang dipertemukan setelah perceraian kedua orang tuanya. Hallie merupakan gadis yang tomboy dan pemberani, berbeda dengan saudarinya Annie yang memiliki sifat yang sopan dan pandai.

Konflik film dimulai saat Annie mengalahkan Hallie dan menolak disamakan dengannya. Hal ini, membuat Hallie jengkel dan mereka bermusuhan satu sama lain. Mereka berdua melakukan tindakan-tindakan saling menjahili yang konyol.

Film The Parent Trap disutradarai oleh Nancy Meyers dan dirilis pada tahun 1998. Film ini bertema komedi dan bernuansa kekeluargaan yang cocok untuk menemani saat berkumpul di Hari Lebaran 2021.

Selain ketiga film di atas, ini adalah rekomendasi film yang bisa ditonton bersama keluarga di Hari Lebaran 2021. Adapun daftar beberapa nama judul film sebagai berikut:

  1. Akeelah and the Bee (2006)
  2. Big Hero 6 (2014)
  3. Coco (2017)
  4. Finding Nemo (2003)
  5. Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2 (2011)
  6. Horton Hears a Who! (2008)
  7. How to Train Your Dragon (2010)
  8. Inside Out (2015)
  9. Kung Fu Panda (2008)
  10. Onward (2020)
  11. Song Of The Sea (2014)
  12. Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)
  13. Wreck-it Ralph (2012)

Baca juga artikel terkait FILM LEBARAN atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight