Rekomendasi Drama Cina untuk Temani Libur Imlek 2022

Kontributor: Chyntia Dyah Rahmadhani - 1 Feb 2022 12:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Daftar drama Cina yang bisa ditonton bersama keluarga saat perayaan Imlek di antaranya Count Your Lucky Stars hingga Sweet Combat.
tirto.id - Pada masa pandemi seperti sekarang ini, tak ada salahnya jika merayakan Tahun Baru Imlek dengan berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah.

Saat berkumpul bersama keluarga, ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah nonton drama Cina agar suasana Imlek semakin hidup. Berikut daftar drama Cina rekomendasi dari viu.com.

1. The Long Ballad

Drama ini menceritakan tentang tokoh bernama Li Chang Ge (Dilraba Dilmurat), yang ingin membalas dendam pada Li Shi Min (Geng Le) sebagai pelaku pembantaian keluarganya saat Insiden Gerbang Xuanwu.

Li Chang Ge melarikan diri ke Provinsi Shuo dan menyamar sebagai seorang pria. Ia berharap bisa mengumpulkan pasukan untuk menyerang Li Shi Min dan membalas kematian keluarganya. Pertemuannya dengan Jenderal Ashina Sun (Leo Wu) di tengah perjalanan, membuat munculnya benih cinta di antara keduanya.

2. Meteor Garden 2018

Meteor Garden masih pada cerita yang sama, tetapi terdapat beberapa perubahan dengan nuansa yang lebih modern.

Drama ini berkisah tentang Shan Cai (Shen Yue), gadis berusia 18 tahun dari keluarga tidak mampu yang diterima di kampus elit. Namun, kehadirannya langsung menimbulkan keributan dengan teman-teman sekelasnya, terutama Dao Ming Si (Dylan Wang) yang sombong.

Meskipun dibenci teman-temannya, Hua Ze Lei (Darren Chen) selalu ada untuknya. Akhirnya, F4 mulai mengakui ketangguhan Shan Cai dan Shan Cai mulai melihat kebaikan di mereka.

3. Broker

Drama ini dibintangi oleh Victoria Song dan Leo Luo. Menceritakan tentang Qiu Jia Ning (Victoria Song), anggota inti dari laboratorium penelitian di suatu perusahaan farmasi terkenal.

Ia berjuang menyelamatkan negaranya di bidang biologi. Ketika eksperimen mereka memasuki fase klinis, Zhou Xiao Shan (Leo Luo) bergabung dengan tim mereka. Tak disangka, ternyata Xiao Shian adalah makelar yang ingin mencuri penelitian Jia Ning.

4. Sweet Combat

Sweet Combat dibintangi oleh salah satu mantan personel dari boy group EXO, bernama Lu Han. Drama ini mengisahkan Fang Yu (Gabrielle Guan) seorang putri tertua dari Konglomerat Fang, yang menjadi pewaris perusahaan.

Namun, sang putri menolaknya dan memilih fokus dalam bertinju dan memenangkan gelar kejuaraan di usia muda 18 tahun.

Sementara itu, Ming Tian (Lu Han) berasal dari keluarga miskin, dan pernah berhenti sekolah selama tiga tahun untuk mencari uang.

Ming Tian memutuskan untuk melamar beasiswa olahraga meski tidak memiliki latar belakang apapun. Fang Yu adalah salah satu orang pertama yang melihat bakatnya, dan dari situlah perasaan mereka mulai tumbuh.

5. Count Your Lucky Stars

Count Your Lucky Stars adalah sebuah drama comeback dari Jerry Yan. Ia kembali menghiasi layar kaca bersama Shen Yue. Drama ini bercerita tentang tokoh Tong Xiaoyou (Shen Yue) sebagai seorang perancang tidak terkenal yang rajin dan pekerja keras. Hidupnya selalu dipenuhi dengan ketidakberuntungan.

Di sisi lain, Lu Xingcheng (Jerry Yan), adalah kepala editor egois yang beruntung, baik dari penampilannya, karier dan statusnya. Suatu ketika, kecelakaan terjadi, dan menyebabkan tertukarnya keberuntungan mereka. Sejak saat itu, hidup mereka berubah drastis.






Baca juga artikel terkait REKOMENDASI DRAMA CINA atau tulisan menarik lainnya Chyntia Dyah Rahmadhani
(tirto.id - Film)

Kontributor: Chyntia Dyah Rahmadhani
Penulis: Chyntia Dyah Rahmadhani
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight