Rekomendasi Drakor Tentang Persahabatan di VIU, Ada Reply Series

Oleh: Maria Ulfa - 5 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Rekomendasi drama dengan tema persahabatan di VIU antara lain Be Melodramatic hingga Reply Series.
tirto.id - Menonton drama Korea (drakor) bisa menjadi salah satu pilihan bagi para pencinta K-drama untuk mengusir rasa bosan dan juga mengisi waktu luang.

Platform VIU adalah salah satu penyedia layanan video yang menawarkan serial drama Korea dengan genre beragam dan cerita menarik.

Tak hanya drakor dengan genre romantis, VIU pun menyediakan sederet drama yang mengangkat kisah persahabatan antara karakternya.

Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi drama dengan tema persahabatan di VIU yang bisa Anda tonton.

1. Reply Series

Serial Reply sendiri memiliki 3 musim, yakni Reply 1997 (2012), Reply 1994 (2013), dan Reply 1988 (2016). Drama ini menceritakan tentang persahabatan sejumlah remaja dan orang tua mereka.

Transisi para pemain ke masa dewasa ditangkap saat mereka menavigasi hubungan dengan latar belakang peristiwa sejarah di kehidupan nyata, dari Olimpiade Musim Panas 1988 di Seoul hingga kasus runtuhnya Sampoong Department Store pada 1995 yang menewaskan lebih dari 500 orang.

Serial ini terkenal karena memberikan sketsa tentang ikatan antara teman, keluarga dan kadang-kadang kekasih, mengemas sentimen dan nostalgia ke dalam kegiatan sehari-hari yang tampaknya biasa saja.

2. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama ini menceritakan tentang Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), atlet angkat besi wanita yang menjanjikan di sebuah perguruan tinggi.

Ayahnya mengelola sebuah restoran ayam kecil dan pamannya ingin menjadi seorang aktor.

Bok Joo memiliki kepribadian yang ceria dan rasa keadilan yang kuat. Ia dan teman-temannya di tim angkat besi wanita tidak populer di kalangan pria dan mereka tidak memiliki kekasih. Tim angkat besi dan tim senam ritmis juga sering berselisih.

Sementara itu, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) adalah seorang perenang di perguruan tinggi yang sama dengan Book Joo.

Suatu hari di kampus, Kim Bok Joo secara tidak sengaja menabrak Jung Joon Hyung yang sedang mengendarai sepedanya.

Bagi Joon Hyung, wajah Bok Joo terlihat tidak asing, dan setelah itu, Joon Hyung menyadari kalau Bok Joo adalah teman masa kecilnya.

3. Be Melodramatic

Drama ini menceritakan tentang 3 orang perempuan yang memasuki usia 30-an tahun yang sedang mencoba berdamai dengan permasalahan, kehidupan percintaan serta kehidupan sehari-hari mereka.

Ketiga sahabat tersebut adalah Im in Joo (Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin) dan Hwang Han Joo (Han Ji Eun).

Im Jin Joo adalah seorang penulis naskah serial drama, sementara Jin Joo mengalami kehidupan yang emosional, serta memiliki Kepribadian yang agak unik. Meskipun Jin Joo adalah penulis serial drama, Ia mencoba menulis naskah dengan gaya sastra.

Sementara, Lee Eun Jung adalah sutradara untuk film dokumenter. Ia telah menyukai film dokumenter sejak ia masih kecil.

Eun Jae menjalankan perusahaan produksinya sendiri dan Eun Jung juga adalah satu-satunya anggota staf di perusahaan tersebut. Tiba-tiba, salah satu film dokumenter garapan Eun Jung menjadi terkenal dengan cara yang tidak terduga.

Selain itu, Hwang Han Joo adalah kepala tim pemasaran untuk perusahaan produksi seri drama. Han Joo adalah seorang ibu tunggal. Hwang Han Joo berjuang untuk menyeimbangkan pekerjaannya dan membesarkan seorang anak sendirian.

4. Because This Is My First Life

Drama komedi romantis ini menceritakan tentang Nam Se Hee (Lee Min Ki), pria lajang usia 30-an tahun. Nam Se Hee telah memutuskan untuk tidak menikah, dan mimpinya adalah memiliki rumah. Akan tetapi, ia memiliki banyak utang di hipotek.

Sementara itu, Yoon Ji Hoo (Jung So Min) adalah perempuan lajang yang belum memiliki rumah dan merasa iri kepada mereka yang memiliki rumahnya sendiri.

Ji Hoo adalah seorang penulis naskah dan telah menyerah dengan kehidupan percintaan karena mengalami kesulitan keuangan.

Suatu hari, Nam Se Hee memilih menyewakan rumahnya kepada orang lain untuk tinggal bersamanya, agar uang sewa tersebut bisa digunakan melunasi utangnya. Ji Hoo dan Se Hee akhirnya tinggal serumah.

Ji Ho sendiri memilik dua orang sahabat dekat, Yang Ho Rang (Kim Ga Eun) dan Woo Soo Ji (Esom).

5. Fight for My Way

Fight for My Way menceritakan perjuangan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang berusaha meraih mimpi sebagai penyiar.

Sementara teman masa kecilnya yaitu Go Dong Man (Park Seo Joon) melawan trauma yang ia alami akibat insiden waktu ia menjadi petinju. Kedua sahabat tersebut akhirnya saling mendukung karier satu sama lain.

6. Boys Over Flower

Drama romantis sekolahan ini mengisahkan tentang 4 pemuda super kaya yang berteman baik dan membentuk sebuah geng bernama F4.

Mereka adalah Goo Jun Pyo (Lee Min Ho), Yun Ji Hu (Kim Hyeon Jung), So Lee Jeong (Kim Beom) dan Song Wo Bin (Kim Jun).

Sementara, Geum Jan Di (Goo Hye Sun) merupakan gadis yang berasal dari keluarga miskin yang hidup dengan penuh keoptimisan.

Suatu hari, Jan Di diberi kesempatan untuk merasakan belajar di sebuah sekolah swasta ternama di daerahnya.

Geum Jan Di akhirnya bertemu dengan geng F4 dan memiliki konfik pribadi bersama ketua geng F4, yakni Goo Jun Pyo.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight