Rekomendasi Drakor Komedi Romantis Netflix untuk Ditonton di Rumah

Oleh: Maria Ulfa - 11 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Lagi cari drama Korea komedi romantis Netflix? Berikut ini disajikan 5 rekomendasi drakor dengan genre tersebut yang wajib Anda tonton.
tirto.id - Drama korea komedi romantis Netflix menawarkan banyak judul, mulai dari Crash Landing on You hingga Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Saat di rumah saja, menonton drakor bisa menjadi aktivitas jitu untuk membunuh waktu.

Menonton drama Korea bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengusir rasa bosan saat harus tetap berada di dalam rumah. Melihat tayangan drakor juga bisa mengisi waktu luang saat melakukan gerakan #dirumahaja akibat pandemi virus Corona atau COVID-19.

Netflix adalah salah satu penyedia layanan video yang banyak menawarkan serial drama Korea dengan cerita menarik, dan salah satunya dengan genre komedi romantis.

Drama Korea Komedi Romantis Netflix


Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi drama Korea bergenre komedi romantis di Netflix yang bisa Anda tonton saat melakukan karantina mandiri di rumah.

1. Crash Landing On You

Drama komedi romantis ini menceritakan kisah tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan.

Dalam sebuah insiden kecelakaan, paralayang yang Yoon Se Ri gunakan harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang. Sementara, seorang perwira Korea Utar

Sementara, seorang perwira Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), berusaha menyelamatkan dan melindungi Yoon Se Ri agar ia bisa kembali ke Korea Selatan. Berkat kejadian tersebut, Jung Hyuk jatuh cinta kepada Yoon Se Ri.

2. She Was Pretty

Drama ini menceritakan tentang Ji Sung Joon (Park Seo Joon), seorang direktur di sebuah majalah fashion terkenal. Saat masih kecil, Sung Joon memiliki tubuh yang gemuk dan wajah yang jelek, dan hal tersebut membuatnya trauma karena ia selalu diejek oleh teman-temannya.

Sung Joon tidak memiliki teman, tetapi, seorang gadis cantik dan populer, Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) memilih untuk menjadi teman Sung Joon. Hye Jin selalu menghibur Sung Joon ketika Sung Joon merasakan trauma tersebut kembali.

Akan tetapi, tak beberapa lama kemudian, Sung Joon pindah ke Amerika. 15 tahun kemudian, Sung Joon kembali ke Korea, dan ia ingin menemui Hye Jin. Akan tetapi, Hye Jin malu bertemu dengan Sung Joon, sebab wajahnya kini tak secantik dulu.

Oleh karena itu, Hye Jin selalu menghindari Sung Joon. Di saat yang bersamaan, Hye Jin ternyata diterima menjadi pegawai baru di perusahaan majalah fashion tempat Sung Joon bekerja.

3. Fight For My Way

Fight for My Way menceritakan perjuangan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang berusaha meraih mimpi sebagai penyiar.

Sementara teman masa kecilnya yaitu Go Dong Man (Park Seo Joon) sedang berusaha melawan trauma yang ia alami akibat insiden waktu ia menjadi petinju.

Kedua sahabat tersebut akhirnya saling mendukung karier satu sama lain. Dibumbui dengan kisah pertemanan dan romantisme, drama ini tayang sebanyak 16 episode.

4. Kill Me Heal Me

Drama psikologis ini menceritakan tentang seorang psikiater, Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang menjadi dokter rahasia untuk merawat Cha Do Hyun (Ji Sung). Cha Do Hyun sendiri adalah pasien yang memiliki kepribadian ganda.

Tidak hanya satu, Cha Do Hyun ternyata memiliki 7 kepribadian yang berbeda, dan semuanya sering muncul dan mengambil alih tubuh Do Hyun.

Do Hyun sendiri adalah seorang pengusaha, sehingga ia harus menyembunyikan penyakit yang sedang ia derita. Tanpa diduga, Do Hyun dan Ri Jin ternyata memiliki trauma yang sama di masa lalu.

Ri Jin memiliki saudara kembar, Oh Ri On (Park Seo Joon). Akan tetapi, sebenarnya mereka bukanlah saudara kembar, dan diam-diam, Oh Ri On jatuh cinta kepada Ri Jin, yang sudah ia anggap sebagai adiknya sendiri.

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama komedi romantis berikutnya yang bisa menemani Anda saat di rumah saja adalah Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.

Drama ini menceritakan tentang Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), atlet angkat besi wanita perguruan tinggi yang menjanjikan. Ayahnya mengelola sebuah restoran ayam kecil dan pamannya ingin menjadi seorang aktor.

Bok Joo memiliki kepribadian yang ceria dan rasa keadilan yang kuat. Ia dan teman-temannya di tim angkat besi wanita tidak populer di kalangan pria dan mereka tidak memiliki kekasih. Tim angkat besi dan tim senam ritmis juga sering berselisih.

Sementara itu, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) adalah seorang perenang di perguruan tinggi yang sama dengan Book Joo.

Suatu hari di kampus, Kim Bok Joo secara tidak sengaja menabrak Jung Joon Hyung yang sedang mengendarai sepedanya.

Bagi Joon Hyung, wajah Bok Joo terlihat tidak asing, dan setelah itu, Joon Hyung menyadari kalau Bok Joo adalah teman masa kecilnya.


Baca juga artikel terkait REKOMENDASI DRAKOR DI NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight