Rekomendasi Drakor Adaptasi Webtoon: Ada True Beauty & Love Alarm

Oleh: Nuraini Ika - 23 Februari 2021
Dibaca Normal 3 menit
Sinopsis dan daftar drakor adaptasi webtoon pilihan, dari True Beauty, Itaewon Class, What’s Wrong with Secretary Kim, hingga Love Alarm.
tirto.id - Sejumlah drama Korea (drakor) adaptasi webtoon kerap menghiasi layar kaya para pencinta K-Drama seperti True Beauty, Itaewon Class, What’s Wrong with Secretary Kim, dan Love Alarm.

Webtoon sendiri merupakan platform web cartoon yang diluncurkan Naver Korea Selatan. Pada tahun 2014, Naver mengubah namanya menjadi Line Webtoon mengingat aplikasi Line lebih dikenal masyarakat global.

Berikut daftar drakor adaptasi webtoon pilihan yang dihimpun tirto:

True Beauty

Mengusung genre komedi romatis, diadaptasi dari webtoon berjudul sama, drama True Beauty menceritakan kisah Im Ju Kyung (Moon Ga Young), yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Mahir menggunakan riasan wajah untuk membuat dirinya cantik di mata dunia, Ju Kyung memutuskan untuk merahasiakan wajahnya tanapa riasan dari rekannya di sekolah.

Sementara Lee Su Ho (Cha Eun Woo) memiliki segalanya, baik penampilan, kepintaran, dan keterampilan olahraga basket. Semua orang jatuh cinta padanya, tapi Soo Ho tidak mudah tertarik pada orang lain.

Han Seo Jun (Hwang In Yeop) memiliki visual yang dikatakan setara Lee Soo Ho. Han Seo Jun memiliki tubuh yang proporsional dan sangat fashionable. Seo Jun bersahabat dengan Su Ho. Namun, keduanya memiliki perasaan terhadap Ju Kyung.

What’s Wrong with Secretary Kim?

Diadaptasi dari webtoon berjudul Kimbeseoga Wae Geureolga karya Kim Young Mi, drama ini menceritakan kisah cinta seorang CEO muda dan penuh percaya diri, Lee Young Joon (Park Seo Jooon) dan sekertaris pribadinya, Kim Mi So (Park Min Young).

Lee Young Joon menyadari perasaanya terhadap Kim Mi So saat sang sekertaris mengajukan surat pengunduran diri dari peruhasaan. Penonton akan dibuat terhibur dengan tingkah Lee Young Joon mempertahankan Kim Mi So.

Itaewon Class

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Jo Gwang Jin, drama ini menceritakan seorang remaja jenius, Park Sae Royi (Park Seo Joon) yang mendapat perundungan di sekolah seorang anak dari keluarga kaya raya, Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun).

Suatu hari, Park Sae Royi melawan anak-anak yang memperundungnya. Namun, saat dilaporkan ke kantor polisi, Sae Royi justru menerima tuntutan balik dan diminta membayar uang ganti rugi oleh ayahnya Jang Geun Won, (Jang Dae Hee).

Keluarga Jang Geun Won merupakan pemilik sebuah rumah makan ternama di Itaewon. Bersama teman-temannya, Park Sae Royi bertekad membuat rumah makan untuk menjadi pesaing Jang Dea Hee di Itaewon.

Sweet Home

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan, drama ini bercerita tentang penghuni apartemen yang berjuang melawan wabah berbahaya yang mengubah manusia menjadi monster.

Cerita bermula menceritakan Cha Hyeon-su (Song Kang), seorang remaja SMA penyendiri yang pindah ke apartemen bernama Green Home setelah mengalami kejadian yang tragis.

Serial original Netflix ini dibintangi berbagai bintang Korea ternama seperti Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, Lee Do Hyun, Kim Kapsoo, Kim Sang Ha, Woo Hyeon, dan Go Min Si.

Mystic Pop-Up Bar

Dibintangi Yook Sung Jae BTOB, drama ini menceritakan seorang Han Kang Bae (Yook Sung Jae) yang bisa melihat sebuah rumah makan tenda misterius yang kerap didatangi para hantu.

Pemilik tenda itu bernama Wol Ju (Hwang Jung Eum) seorang arwah yang tengah menjalankan hukuman menjadi penolong arwah menyelesaikan masalahnya sebelum pergi ke alam kematian. Dalam meneyelesaikan misinya, Wol Ju dibantu Manager Gwi (Choi Won Young).

Mystic Pup-Up Bar diadaptasi dari webtoon berjudul Ssanggabbpocha karya Bae Hye Soo. Drama ini telah tayang di saluran JTBC pada Februari 2020.

Extraordinary You

Diadaptasi dari webtoon berjudul Eojjeoda Balgyeonhan 7-wol karya Moo Ryoo Extraordinary You menceritakan Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) seorang siswi di sekolah menengah ternama, dan datang dari keluarga kaya raya.

Di balik sikapnya yang ceria, Eun Dan Oh sebenarnya harus berjuang melawan penyakit jantung yang perlahan semakin parah.

Eun Dan Oh memiliki tunangan bernama Baek Kyung (Lee Jae Wook). Dan Oh awalnya sangat menyukai Baeik Kyung, namun karena sikap Baek Kyung yang dingin, Eun Oh mulai berpaling untuk mencari cinta sejatinya.

My ID is Gangnam Beauty

Diadaptasi dari webtoon berjudul Nae IDneun Gangnamiin karya Gi Maeng Gi, drama ini menceritakan seorang perempuan bernama Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) yang kerap mendapat perundungan sejak dibangku sekolah menengah.

Saat masuk ke perguruan tinggi, Kang Mi Rae memutuskan untuk operasi plastik untuk mengubah parasnya. Namun, teman-temannya yang mengetahui wajah Mi Rae sebelum operasi tetap memperundungnya dan memanggilnya ‘Gangnam Beauty’.

Suatu hari, ia bertemu Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) pria popular dan tampan. Kyung Seok jatuh cinta pada Kang Mi Rae dan tidak memperdulikan masa lalu Mi Rae.

Love Alarm

Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul Joahmyun Woolrineun karya Cheon Kye Young. Berlatar kehidupan anak SMA, Love Alarm menceritakan kehidupan siswa SMA yang memiliki aplikasi canggih. Aplikasi itu bisa memberi sinyal orang-orang yang menyukaimu dalam radar 10 meter.

Setelah meraih kesuksesain di musim pertama, pihak produksi drama ini akan menayangkan Love Alarm 2 dan dijadwalkan liris pada tahun ini.

Love Alarm 2 akan menggaet sejumlah pemain dari musim pertama seperti artis Kim So hyun, Jung Ga ram, Song Kang, dan Lee Do Eun.

Cheese in the Trap

Diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Soon Ggi, drama ini menceritakan kisah kehidupan seorang mahasiswi baru bernama Hong Seol (Kim Go Eun) dan mahasiswa senior, Yoo Jung (Park Hae Jin).

Memiliki latar belakang kurang mampu, Hong Seol berusaha menjalankan kehidupan kampusnya sebaik mungkin demi menjaga beasiswa yang ia terima.

Namun, kehidupan Hong Seol terusik sejak ia bertemu Yoo Jung, seorang senior tampan, cerdas, dan kaya raya yang menjadi idola kampus.


Baca juga artikel terkait TRUE BEAUTY atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight