Rekomendasi Drakor 2022 yang Tayang September dan Sinopsisnya

Kontributor: Yunita Dewi, tirto.id - 15 Sep 2022 14:55 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Rekomendasi drakor 2022 yang tayang September dan cara nontonnya.
tirto.id - Sejumlah platform streaming telah menyiapkan beberapa drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang pada bulan ini, yaitu September 2022.

Drakor yang akan tayang tersebut hadir dengan genre dan tema yang bervariasi serta cerita yang menarik untuk diikuti oleh penggemar K-Drama.

Dimulai dari drama romantis dibalut komedi Once Upon a Small Town (KakaoTV), kemudian drama thriller Little Women (tvN), drama bergenre romance The Law Cafe (KBS2), drakor thriller misteri Blind (tvN), hingga drama bertema olah raga Mental Coach Jegal (tvN).

Berikut daftar rekomendasi drama Korea terbaru yang dijadwalkan tayang pada September 2022, sebagaimana yang telah dihimpun Tirto.


Drakor September 2022

1. Once Upon a Small Town

Once Upon a Small Town
diadaptasi dari web novel berjudul Eojjeodaga Jeonwonilgi karya Park Ha Min yang dirilis pada tahun 2019.

Drakor ini mengisahkan tentang seorang pria asal Seoul yang berprofesi sebagai dokter hewan tak sengaja bertemu dengan polisi perempuan ketika bermukim di sebuah pedesaan.

Seiring berjalannya waktu, sepasang manusia ini saling jatuh cinta. Drama ini juga menampilkan kebahagiaan dan kesedihan masyarakat desa Heedong.

Drama ini telah tayang di platform streaming Netflix sejak 5 September 2022 lalu.

2. Little Women

Little Women diadaptasi dari novel klasik terbitan tahun 1868 yang berjudul sama karya Louisa May Alcott. Drama ini mengisahkan tentang tiga kakak beradik yang memiliki kedekatan yang sangat erat, meski tumbuh dari keluarga miskin.

Ketiganya memiliki sifat yang berbeda satu sama lain. Sang putri tertua yang bernama Oh in Joo (Kim Go Eun) memiliki keinginan untuk melindungi keluarganya dengan uang, ia terus berjuang untuk menggapai mimpinya.

Kemudian Oh In Kyung (Nam Ji Hyun) berprofesi sebagai reporter yang terkenal cerdas dan tak mudah tunduk dengan materi.

Sementara itu, Oh In Hye (Park Ji Hu) merupakan anak bungsu yang masih duduk di bangku SMA, ia sangat menyukai berbagai hal yang berbau seni.

Hingga pada suatu hari mereka dihadapkan dengan insiden besar yakni harus menghadapi keluarga terkaya dan memiliki pengaruh besar di Korea.

Kini Little Women sudah tayang sebanyak 4 episode dan bisa ditonton dengan subtitle bahasa indonesia di platform streaming Netflix.

3. The Law Cafe

The Law Cafe diadaptasi dari Webtoon populer yang berjudul Beobdaero Saranghara karya No Seung-A yang diilustrasikan oleh Il-Ri.

Drakor ini mengisahkan tentang Kim Jung Ho (Lee Seung Gi) yakni seorang mantan jaksa yang terkenal jenius, namun beralih profesi sebagai tuan tanah lantaran skandal korupsi yang dilakukan ayahnya.

Sementara itu, Kim Yu Ri (Lee Se Young) merupakan seorang pengacara yang menyewa bangunan milik Kim Jung Ho. Kim Yu Ri dan Kim Jung Ho telah berteman akrab sejak SMA.

Karena kedekatan mereka sudah berlangsung lama, Kim Jung Ho menyimpan perasaan cinta kepada Kim Yu RI, namun sayangnya bertepuk sebelah tangan.

Drama ini telah tayang di platform streaming Viu sejak 3 September 2022 lalu.

4. Blind

Drama misteri ini mengisahkan tentang orang-orang yang diperlakukan tidak adil hanya karena mereka terlahir menjadi orang biasa.

Ryu Sung Joon (Taecyeon 2PM) merupakan seorang detektif yang terkenal antusias dengan pekerjaannya. Kemudian Ryu Sung Hoon (Ha Seok Jin) berprofesi sebagai hakim jenius yang terus berusaha membela keadilan di persidangan.

Sementara itu, Jung Eun Ji (Jo Eun Ki) merupakan seorang pekerja sosial yang memiliki hati yang hangat dengan dipenuhi keadilan. Drama ini akan di platform streaming Vidio mulai Sabtu, 17 September 2022.

5. Mental Coach Jegal

Serial drama ini menceritakan tentang seorang mantan atlet Taekwondo nasional yang diberhentikan secara permanen lantaran terseret dalam sebuah skandal.

Kemudian, ia beralih profesi menjadi pelatih mental bagi para atlet yang sedang mengalami keterpurukan atau mantan atlet professional yang telah pensiun.

Drama ini telah tayang di platform streaming Vidio sejak Senin tanggal 12 September 2022.


Baca juga artikel terkait DRAKOR 2022 atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight